Antasari Tersangka Pembunuhan Nasrudin

Polri Segera Umumkan Motif Pembunuhan

VIVAnews - Proses penyidikan kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen masih terus dilakukan. Kepala Kepolisian RI, Jenderal Bambang Hendarso Danuri mengatakan pihaknya akan segera mengumumkan motif pembunuhan Nasrudin.

"Kasih saya waktu dua sampai tiga minggu lagi. Insya Allah,  dua minggu lagi," kata Kapolri di sela-sela acara Musrembang Polri di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis 28 Mei 2009.

Senin depan, tambah dia, gelar perkara akan dilaksanakan dengan kejaksaan. "Hari Senin digelar di Kejaksaan dan minggu berikutnya insya Allah [perkara pembunuhan] 338 sudah kita limpahkan. Untuk yang 340 [pembunuhan berencana] minggu berikutnya, baru nanti motifnya," tambah Bambang Hendarso. 

Dia membantah spekulasi bahwa polisi sengaja menyembunyikan motif pembunuhan Nasrudin. Menurutnya, kasus yang menyangkut Pasal 338 KUH Pidana yakni pembunuhan tak masalah, demikian juga yang menyangkut Pasal 340 KUH Pidana tentang pembunuhan berencana.

Bambang Hendarso juga membantah kasus pembunuhan Nasrudin dipolitisasi, seperti sangkaan keluarga Nasrudin. "Oh tidak, tidak ada sama sekali," tambah dia.

Polisi telah menetapkan sembilan orang tersangka dalam kasus pembunuhan Direktur Putra Rajawali Banjaran, Nasrudin Zulkarnaen. Tiga tokoh 'top' ikut dimasukan dalam daftar tersangka yakni Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) non aktif Antasari Azhar, pengusaha Sigid Haryo Wibisono, dan perwira polisi, Komisaris Besar Williardi Wizar (Ww).

Antasari diduga sebagai dalang, Sigid diduga sebagai penyandang dana, dan Wiliardi diduga berperan mencari eksekutor pembunuhan.

Sebelumnya beredar informasi bahwa pembunuhan Nasrudin dilatarbelakangi motif pribadi yang melibatkan seorang caddy golf bernama Rani Juliani.

5 Negara yang Pasok Senjata Terbesar ke Israel untuk Lawan Iran, AS Jadi yang Terbesar
Kiper Timnas Indonesia U-23 Ernando Ari

Pengakuan Jujur Shin Tae-yong Usai Ernado Ari Gagalkan Penalti Australia

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong buka suara terkait penalti pada laga melawan Australia yang berhasil digagalkan Ernando Ari.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024