JK - Wiranto

Hari ini Jusuf Kalla Bertemu 500 Tokoh Agama

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla dijadwalkan akan berada di Makassar, Jumat, 29 Mei 2009, bersama rombongan akan tiba di Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Makassar pada pukul 09.00 Wita. Setelah itu Kalla akan melaksanakan sejumlah rangkaian kegiatan di Kabupaten Maros dan Makassar.

Berdasarkan jadwal dari panitia penyambutan pemprov Sulsel, Kalla dan rombongan mempunyai agenda yang cukup padat di dua daerah tersebut. Juru bicara Humas Pemprov Sulsel, Hasan Ambarala, mengatakan Kalla akan di sambut oleh Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Numang. Setelah penyambutan, Kalla dan rombongan akan beristirahat sebentar.

Dari Bandara, Kalla kemudian melakukan kunjungan ke salah satu pesantren milik NU di Kabupaten Maros, Sulsel. Rencananya, Kalla akan sowan dengan pimpinan pondok pesantren tersebut terkait dengan pencalonannya sebagai presiden 2009 mendatang.

Dari Kabupaten Maros, JK langsung menuju Klenteng Xian Ma, Jl Sulawesi, Makassar. Disana, Kalla akan melakukan pertemuan dengan tokoh masyarakat Tionghoa Sulsel. Kalla disana dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada masyarakat Tinghoa di Sulawesi Selatan.

Setelah mengunjungi Klenteng Xian Ma, Kalla dan rombongan kemudian menghadiri pertemuan tokoh Masyarakat Sulsel di Hotel Horison Makassar. Setelah itu, Kalla akan shalat Jumat di Mesjid Raya Makassar. Mesjid ini dikenal sebagai Mesjid yang dibangun oleh orang tua Kalla dan saat ini termasuk mesjid yang dikelola oleh yayasan milik Kalla.

Usai Shalat Jumat, Kalla akan mengunjungi rumah almarhum orangtuanya di Jl Andalas, Makassar. Dri rumah almarhum orang tuanya, Kalla langsung menuju Celebes Convention Centre (CCC) untuk membuka kegiatan Rapat Kerja Nasional Muslimat NU. Selain membuka, Kalla juga dijadwalkan akan menjadi pembicara dalam kegiatan tersebut.

Dari kegiatan Rakernas Muslimat NU, Kalla kembali akan bertemu dengan tokoh-tokoh agama Islam Sulsel. Pertemuan itu akan digelar di Gedung IMMIM. Tokoh-tokoh agama yang hadir pada pertemuan itu diperkirakan sekitar 500 orang.

Pertemuan dengan tokoh-tokoh agama, kata Hasan, akan mengakhiri kegiatan Kalla dan rombongan selama di Sulawesi Selatan. Setelah itu, Kalla dan rombongan akan langsung menuju Bandara Hasanuddin untuk bertolak ke Jakarta. "Praktis Kalla berada Di Sulsel sekitar 8 jam," ujar Hasan Ambarala.

Laporan: Rahmat Zeena | Makassar

Setelah Lepas Hijab, Putri Ridwan Kamil Tegaskan Tak akan Kenakan Pakaian Terbuka
Chicco Jerikho

Sempat Berhadapan dengan Maut, Chicco Jerikho Akui Jadi Semakin Dekat dengan Tuhan

Sempat mengalami sesak nafas, hingga tak bisa sadarkan diri. Chicco Jerikho mengaku saat itu sudah seperti berada di ambang kematian.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024