Pemilihan Presiden 2009

Inilah Tim Kampanye Jusuf Kalla-Wiranto

VIVAnews - Pasangan calon presiden dan wakil presiden, Jusuf Kalla dan Wiranto, memiliki tim kampanye terbesar dalam Pemilihan Presiden 2009 ini. JK-Wiranto mengerahkan lebih dari 700 orang untuk memenangkan mereka.

Tim Kampanye Nasional JK-Wiranto ini terdiri atas tiga struktur yakni Dewan Penasihat, Dewan Pengarah dan Pelaksana. Dewan Penasihat dikoordinatori Surya Paloh, Dewan Pengarah dikoordinator Agung Laksono dan Ketua Tim adalah Fahmi Idris.

Dalam jajaran Dewan Penasihat terdapat dua wakil koordinator yakni Bambang W Soeharto dan Aburizal Bakrie. Anggotanya antara lain Sri Sultan Hamengku Buwono X, Abdul Gafur, Tanri Abeng, Sofyan Wanandi, Rugaya Usman dan MS Hidayat.

Di Dewan Pengarah, terdapat Fachrul Razi, Andi Mattalatta, Fuad Bawazier, Muladi, Theo L Sambuaga, Aksa Mahmud, Paskah Suzetta, Djafar Badjeber, Rully Chairul Azwar, Ryaas Rasyid, dan Uu Rukmana.

Terdapat delapan Wakil Ketua Tim Pelaksana yakni Ary Mardjono, Syamsul Mu'arif, Abu Hartono, Alwi Hamu, Basri Sidehabi, Tutty Alawiyah, Burhanuddin Napitupulu dan Nico Daryanto. Sekretaris Iskandar Mandji dan Bendahara Solihin Kalla.

Koordinator Logistik adalah Suhaeli Kalla. Suhaeli membawahi 16 orang anggota.

Koordinator Advokasi dan Hukum adalah Chairuman Harahap dengan bawahan antara lain Elza Syarief, Teguh Samudera, Nudirman Munir, Gusti Randa, Azis Syamsuddin, Eggi Sudjana, Albert M Sagala dan Djasri Marin.

Koordinator Kajian adalah Thomas Suyatno. Wakil koordinator adalah Wahyu Dewanto dan Harry Azhar Azis. Anggota Koordinatoriat Kajian ini antara lain Fadhil Hasan, Ferry Mursyidan Baldan, dan Ahmad Erani Yustika.

Koordinator Pencitraan adalah Iwan A Sudirwan. Wakil Koordinator adalah Indra J Piliang dan Arie Batubara. Anggotanya antara lain Binny B Buchori, Ichsan Loulembah dan Elprisdat.

Koordinator Hubungan Masyarakat dan Juru Bicara adalah Fuad Bawazier. Wakil Koordinator adalah Poempida Hidayatullah dan Samuel Koto. Anggotanya antara lain Priyo Budi Santoso, AS Hikam, Yuddy Chrisnandi, Nurul Arifin, Mutia Hafid, Jeffrie Geovanie dan Tantowi Yahya.

Kemudian terdapat 10 Koordinatoriat Wilayah. JK-Wiranto membagi menjadi wilayah Sumatera I, wilayah Sumatera II, wilayah Jawa I, wilayah Jawa II, wilayah Jawa III, wilayah Kalimantan, wilayah Sulawesi, wilayah Bali, NTB dan NTT, wilayah Maluku dan Maluku Utara dan wilayah Papua dan Papua Barat.

Juga terdapat tujuh tim tambahan. Tujuh tim terdiri dari Tim keagamaan yang dikoordinatori Khairul Alwan, Tim Penggalangan Perempuan yang diketuai Agustini Syarwan Hamid, Tim Penggalangan Luar Negeri yang diketuai Yasril Ananta Baharuddin, Tim Penggalangan Khusus yang diketuai Togar Sianipar, Tim Penggalangan Dunia Usaha yang dipimpin Lukman Purnomo Sidi, Tim Penggalangan Masyarakat Seni dan Budaya yang dipimpin Zainal Bintan dan Tim Penggalangan Pekerja, Tani dan Nelayan yang dipimpin Agusdin Pulungan.

Lebih jauh mengenai detail tim, bisa dilihat di lampiran data.

Gerindra Sebut Dasco dan Puan Faktor Penting Percepatan Rekonsiliasi Politik
Lamine Yamal saat Barcelona melawan Paris Saint-Germain

Barcelona dan PSG Boikot TV Spanyol, Langsung Minta Maaf

Barcelona dan Paris Saint-Germain berhadapan dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions di Parc des Princes, Kamis dini hari WIB 11 April 2024. Ada kontroversi

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024