Bermain Menyerang, Barcelona Ingat Pertahanan

VIVAnews - Naluri menyerang yang dimiliki Barcelona tak lantas membuat Josep Guardiola melupakan sisi pertahanan. Terbukti, Blaugrana kini mengarahkan bidikannya pada dua pemain bertahan.

Ya, barisan depan Barcelona kini memang menjadi yang terbaik. Terlepas spekulasi mengenai Samuel Eto'o, trisula Lionel Messi, Eto'o dan Thierry Henry memang sangat ideal ditopang dua gelandang terbaik Eropa, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta.

Tapi, Guardiola merasa masih kurang sempurna di posisi gelandang perusak. Gelandang Liverpool, Javier Mascherano dan bek kiri AS Roma, John Arne Riise siap didatangkan ke Camp Nou.

Pada final Liga Champions lalu, posisi itu ditempati gelandang bertahan belia Sergi Busquets. Meski terbilang sukses mematikan bola-bola atas, namun sosok Busquet dianggap tak memiliki determinasi ciri khas gelandang bertahan. Pun ia masih kurang pengalaman.

Karena alasan itu, Barcelona berencana untuk mendatangkan Mascherano dari Liverpool. Gelandang bertahan asal Argentina ini memang mempunyai kualitas satu tingkat di atas Busquet.

Seperti yang dilansir Sport, Jumat 5 Juni 2009, guna mendatangkan Mascherano ke Camp Nou, Blaugrana siap memberikan Eric Abidal sebagai pelicin. Menariknya, manajer Rafael Benitez memang tengah kesulitan menemukan bek sayap kiri hingga saat ini.

Abidal yang diboyong Barca dari Lyon seharga 15 juta euro pada 2007 lalu plus tambahan dana segar akan diberikan jika Benitez rela melepaskan Mascherano.

Nah, guna mengisi posisi yang ditinggalkan Abidal, Guardiola telah menyiapkan bek AS Roma, John Arne Riise. Bek asal Norwegia ini memang dianggap lebih kuat dalam bertahan dan menyerang. Tak hanya itu, Riise juga mempunyai tendangan geledek yang beberapa kali dipertontonkannya.

Uniknya, Riise juga pernah memperkuat Liverpool. Namun, sering menimbulkan konflik di tubuh The Reds membuat Riise akhirnya didepak dari Anfield.

Namun, banyak kalangan yang meyakini didepaknya Riise lebih karena Steven Gerrard tak lagi suka dengan Riise. Keduanya memang pernah berselisih.

Risma Populer di Jatim tetapi Elektabilitas Khofifah Tinggi, Menurut Pakar Komunikasi Politik
Ilustrasi Paspor

Kelanjutan Nasib Hyoyon SNSD, Bomi Apink hingga Im Nayoung Pasca Paspornya Ditahan Imigrasi Bali

Saat ini, paspor semua pemeran dan kru, dengan total sekitar 30 orang, disita. Mereka juga saat ini tinggal di sebuah hotel sementara itu kasus ini sedang diselidiki.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024