Pemilu Presiden 2009

Baru Satu Capres Yang Sentil Berantas Korupsi

VIVAnews - Dari tiga pasangan calon presiden, baru duet SBY-Boediono yang menyinggung soal pemberantasan korupsi. Isu politik yang kerap dihembuskan masih seputar bidang perekonomian.

"JK dan Megawati sejauh ini hanya menyinggung neolib dan ekonomi kerakyatan," kata anggota Badan Pekerja Indonesia Corruption Watch, Emerson Yuntho, dalam keterangan kepada VIVAnews, Sabtu, 6 Juni 2009.

Menurut Emerson, SBY sudah menggaungkan pemberantasan korupsi sebelum masa kampanye berlangsung. Tetapi, Emerson menilai, komitmen SBY juga masih sebatas komitmen.

"Konkretnya belum ada. Itu juga masih sekadar janji-janji saja. Yang paling penting adalah apa turunan dari janji dan komitmen itu," ujar dia. Saat ini, dua calon presiden selain SBY, dinilai masih sangat jarang menyinggung soal pemberantasan korupsi dan penegakan hukum.

"Penegakan hukum dan pemberantasan korupsi. Dua hal ini ternyata tidak menjadi prioritas utama. Yang jadi fokus isu kampanye adalah pertumbuhan ekonomi. Memang pernah Megawati menyoroti penegakan hukum, tapi itupun saat ada momentum kasus Prita," beber dia.

Seperti diketahui, Megawati memang mengunjungi Prita Mulyasari ke Lembaga Pemasyarakatan Tangerang. Kunjungan Megawati untuk memberikan dukungan kepada Prita Mulyasari yang melawan RS Omni Internasional.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap
Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024