Pemilihan Presiden 2009

Mega-Prabowo Curigai Pengurangan TPS

VIVAnews - Tim Kampanye Nasional Megawati Soekarnoputri-Prabowo Subianto mempertanyakan alasan pengurangan Tempat Pemungutan Suara dalam Pemilihan Presiden nanti. Mega-Prabowo menilai pengurangan itu membuka pintu kecurangan baru.

"Jelas pengurangan TPS dengan alasan administratif perundang-undangan sangat berpotensi mengaburkan pemilih ganda," kata Sekretaris Umum Tim Kampanye Nasional Mega-Prabowo, Fadli Zon, dalam jumpa pers di Jakarta, Selasa 9 Juni 2009.

Pengurangan TPS dari 690 ribu menjadi 450 ribu, menurut Fadli, akan menyulitkan masyarakat menunaikan hak pilihnya. "Kalau itu tetap dilakukan jelas Pilpres ini tidak akan lebih bagus dari Pemilu lalu," kata Fadli yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya itu.

Perubahan Jadwal Kampanye Damai


Mega-Prabowo kembali mengkritik Komisi Pemilihan Umum yang merubah jadwal kampanye damai ke tanggal 10 Juni malam. Mereka menilai KPU tidak independen, sengaja merubah jadwal untuk mengikuti waktu luang salah satu calon presiden.

"Ini bukti keputusan KPU bahwa ada intervensi dari pihak-pihak tertentu yakni menguntungkan pihak incumbent karena menyesuaikan dengan jadwal incumbent," kata Fadli.

Terungkap! Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan
Istimewa

Bus Rosalia Indah Kecelakaan Tunggal di Tol, 7 Penumpang Tewas

Sebuah Bus PO Rosalia Indah mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Km 370 A Tol Batang-Semarang Jawa Tengah pada Kamis 11 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
11 April 2024