Prabowo Janjikan 24 Juta Lapangan Pekerjaan

VIVAnews - Calon wakil presiden dari Partai Gerindra yakin kalau program ekonominya akan membumi dan merakyat. Dia mengatakan telah mengeluarkan program aksi yang menjadikan kebijakan pro rakyat tapi tidak menyingkirkan pengusaha.

Prabowo mengatakan salah satu contohnya adalah bagaimana mengubah 50 juta hektar hutan Indonesia yang rusak dan tidak produktif menjadi produktif.

"Hutan gundul yang ada bisa kita jadikan untuk produktif untuk produksi bioethanol," kata dia kepada para jemaat kristiani dalam dialog 'Bagaimana Masa Depan Bangsa' di Ruang Serba Guna GBI REM, Jakarta Utara, Sabtu 13 Juni 2009.

Hitungan Prabowo, kalau setiap hektar lahan bisa menyerap 6 orang tenaga kerja, maka dengan empat juta hektar saja, pemerintahan Megawati Prabowo akan bisa menciptakan 24 juta tenaga kerja baru.

"Kuncinya bagaimana kita butuh visi, dan tidak boleh ragu," ujarnya.

Ia membandingkan dengan kenyataan bagaimana Jembatan Suramadu itu sekarang ada, padahal dulu tidak terbayangkan. "Mungkin sebentar atau belasan tahun lagi, jembatan Jawa-Sumatera juga bisa. Kadang-kadang kita takut berpikir dulu ke depan, padahal ini bukan loncatan," ujar dia.

Kata dia, Indonesia tidak boleh ragu untuk melangkah.

Dengan begitu, lanjutnya, 24 juta masyarakat yang seharusnya menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT), ke depan tidak akan ada lagi yang menerima. "Kita punya keunggulan, sehingga kita harus berdayakan itu," ujarnya.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam
Dalam Kasus penggerekan kawasan rawan peredaran narkoba, Kampung Muara Bahari Jakarta Utara, Polres Metro Jakarta Utara menetapkan tujuh tersangka dari 26 orang yang ditangkap.

Kampung Bahari Kembali Diacak-acak Polisi, 7 Bandar Narkoba jadi Tersangka

Selain berbagai jenis narkotika, polisi juga amankan senjata api rakitan, senjata tajam seperti samurai, parang, hingga celurit.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024