Helikopter TNI AU Jatuh di Bogor

Ketua DPR: TNI Harus Audit Alutsista

VIVAnews - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agung Laksono mendesak agar TNI segera meng-grounded-kan alat utama sistem persenjataan (alutsista). Setelah itu kemudian diaudit dan diperiksa secara keseluruhan.

"Kita jangan tertawa lagi. Saat ini, kita benaar-benar prihatin," kata Agung di gedung DPR, Jumat 12 Juni 2009. "Alutsista sebaiknya di-grounded-kan dulu supaya tidak ada korban. Diperiksa seluruh alutsistanya."
 
Agung menambahkan TNI harus terbuka dan mau diaudit terkait rangkaian kecelakaan alutsista akhir-akhir ini.

Selain itu, Agung berharap jatuhnya pesawat atau helikopter milik TNI tidak terjadi lagi. Hal ini bisa dilakukan dengan cara merawat dengan standar operasional yang ada. "Kami tahu alutsista TNI itu umumnya berumur. Pemeliharaan itu tidak bergantung pada uang."

Siang tadi, helikopter TNI jenis Puma jatuh di sekitar Lanud Atang Senjaya pukul 14.20 WIB. Dalam kejadian ini, empat prajurit tewas. Mereka adalah Serka Dodi, Serka Catur, Mayor Penerbang Sobic, dan Lettu Penerbang Wisnu.

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI

Laporan: Ayatullah Humaeni| Bogor

Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024