Boedionomendengar.com

Wadah Interaksi dengan Boediono

VIVAnews - Semua berawal dari diskusi selama dua jam dengan para blogger di Wetiga, sebuah warung angkringan hotspot di bilangan Kebayoran Baru Jakarta, akhir Mei lalu. Acara bertajuk Obrolan Langsat, Boediono Menjawab dengan tuan rumah Dagdigdug dan Politikana ini rupanya menjadi medium bagi cawapres Boediono untuk “berkenalan” lebih jauh dengan para penggiat dunia maya.

Dengan rendah hati Pak Boed, demikian beliau biasa disapa, pada acara itu mengakui awam dengan dunia blogging dan Facebook. Persentuhannya dengan internet sebatas menggunakan e-mail dan mencari data. Itupun tak mesti tiap hari, karena lebih banyak dilakukan oleh asisten dan sekretarisnya.

Rupanya diskusi dengan para blogger itu mendorongnya untuk mengenal lebih lanjut dan menggunakan medium internet ini untuk berinteraksi. Sebuah notebook kemudian diberikan untuk memudahkan Pak Boed menjelajah dunia maya.

Akhirnya 15 Juni 2009, di Perpustakaan Nasional Jakarta, bersamaan dengan peluncuran bukunya yang berjudul “Ekonomi Indonesia, Mau ke Mana?”, situs boedionomendengar.com pun dirilis ke publik.

Seperti dalam sambutan di boedionomendengar.com, Boediono mengatakan, situs ini diberi nama “Boediono Mendengar” karena ia ingin mengajak pengunjung situs ini untuk berbagi, menyampaikan pikiran, dan berdiskusi secara sehat tentang berbagai topik penting bagi kita bersama dalam berbangsa dan bernegara.

Selain pemikiran-pemikiran Pak Boed, situs ini juga berisi tulisan para sahabat, dan pengunjung yang ingin berbagi pendapat. Kolom komentar pun dikelola tanpa moderasi untuk memberi ruang yang lega dalam berdiskusi dan belajar menghargai pendapat yang berbeda.

Selain foto-foto kegiatan selama kampanye di berbagai tempat, situs ini juga dilengkapi dengan twitter yang memberikan update kegiatan Boediono secara real time. Tautan ke akun facebook juga tidak lupa diletakan sebagai medium tambahan lain yang diluncurkan berbarengan dengan situs ini.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar
Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Pelatih Indonesia U-23, Shin Tae-yong tak lantas puas 100 persen saat berhasil mengalahkan Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 2024.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024