BAT Akuisisi Bentoel

"Ini Peluang Besar Rebut Pasar Kretek RI"

VIVAnews - British American Tobacco menilai akuisisi 85 persen saham PT Bentoel Internasional Investama Tbk merupakan kesempatan strategis untuk memasuki pasar Indonesia. 

“Transaksi ini merupakan kesempatan strategis yang sempurna untuk memasuki pasar kretek Indonesia," kata John Daly, Direktur British American Tobacco untuk Asia-Pasifik di Jakarta, Rabu, 17 Juni 2009. 

Menurut dia, pasar kretek di Indonesia sangat luas dan sedang berkembang dan akan menjadi landasan untuk pertumbuhan di masa yang akan datang.

Indonesia merupakan pasar rokok terbesar nomor 5 di dunia dihitung berdasarkan volume, dengan total penjualan sekitar 250 miliar rokok per tahun. Ini merupakan salah satu dari sepuluh besar pasar rokok dunia apabila dihitung dari nilai keuntungan.

Segmen rokok kretek memegang sekitar 93 persen dari pangsa pasar. Rokok kretek adalah rokok yang dibuat dari tembakau dan cengkeh dan diproduksi dengan mesin atau dibuat dengan tangan. Merek rokok kretek utama Bentoel termasuk Star Mild, X Mild, dan Sejati.

Pada 2008, Bentoel menjual 17,7 miliar rokok, yang mencakup sekitar 7 persen pasar Indonesia.

Mengejutkan! Banyak Calon Dokter Spesialis Alami Depresi, Kemenkes Ungkap Penyebabnya
Diduga kelelahan, seorang pemudik asal Sumatera Selatan meninggal dunia.

Kronologi Seorang Pemudik Meninggal Dunia di Area Parkir Kapal

Kronologinya, ia terjatuh di area parkir kendaraan dalam kapal. Kala itu, korban hendak melangkah turun dari tangga bus yang ditumpanginya.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024