Arus Balik Liburan Tahun Baru

Polisi Jamin Puncak Tidak Macet

VIVAnews - Kepolisian Resor Cianjur, Jawa Barat menjamin tidak akan terjadi kemacetan di jalur puncak selama arus balik liburan tahun baru kali ini.

Menurut Kepala Bagian Operasi Polres Cianjur, Komisaris Polisi Ade Najmulloh, pihaknya telah menyiapkan pola pengamanan untuk mengurai penumpukan kendaraan yang dapat menyebabkan kemacetan di wilayah puncak.

"Skenario pengamanan yang kami terapkan diantaranya pengalihan arus, buka tutup jalur, one way dan patroli silang. Pola itu akan kami lakukan bila antrian kendaran telah memasuki daerah Ciranjang, Cianjur," ujarnya saat dihubungi VIVAnews, melalui telpon selulernya, Jumat 2 Januari 2009.

Dia menyatakan hingga malam ini situasi lalu lintas di seputar puncak terjadi antrian kendaraan, namun tidak menimbulkan kemacetan. "Meski lambat, roda kendaraan masih bisa berputar. Tidak terkunci selama 30 menit yang menimbulkan kemacetan" imbuhnya.

Untuk mengamankan arus balik tambah Ade, pihaknya telah menerjunkan sebanyak 619 personil kepolisian. Sedangkan di jalur puncak pihaknya telah menyiapkan 400 personil untuk mengamankan arus lalulintas.

Puncak arus balik, kata dia, diprediksi akan terjadi pada hari Sabtu dan Minggu. Oleh karena itu, polisi menghimbau agar warga yang hendak balik ke Jakarta mulai mencicil keberangkatannya mulai dari sekarang. "Untuk menghindar terjadinya antrian kendaraan dan kemacetan," ujarnya.

Laporan: Sigit Zulmunir/Bandung

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik
Drama Korea The Matchmakers

Membintangi Drakor Populer The Matchmakers, Inilah Profil dan Fakta Tentang Jung Shin Hye!

Berperan sebagai Maeng Ha Na di drakor The Matchmakers, Jung Shin Hye menjadi salah aktris yang berhasil menarik perhatian penggemar drama Korea.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024