Pembukaan Transaksi BEI

Yudhoyono Minta Pelaku Pasar Tak Kecil Hati

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono meminta semua pelaku pasar di lantai Bursa Efek Indonesia menyambut tahun 2009 dengan penuh optimisme dan jangan berkecil hati. Ia yakin semua tantangan bisa dilalui.

"Pimpinan dan seluruh karyawan bursa, tahun lalu adalah tahun yang berat dan bisa kita lalui , tahun ini kita masih hadapi tantangan. Tapi mari tetap optimis, semua persoalan dan tantangan bisa kita atasi," kata Presiden Yudhoyono sesaat sebelum memencet tombol tanda dimulainya perdagangan saham hari pertama di tahun 2009, Senin 5 Januari 2009.

Menurut Yudhoyono, apa yang dihadapi Indonesia juga dihadapi komunitas global dan negara sahabat. "Jadi sekali lagi tidak perlu kecil hati, mari kita sambut perekonomian tahun ini dengan penuh optimisme," pesan Yudhoyono.

Setelah menyampaikan pesan tersebut, Yudhoyono secara resmi membuka transaksi perdagangan hari pertama yang ditandai dengan bunyi kentongan.

Pada 2008 lalu, saham di BEI meluncur lebih dari 50 persen. Krisis global juga membuat tahun lalu untuk pertama kalinya BEI mensuspensi perdagangan setelah anjlok 10,38 persen.

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
Dokumentasi BNPB

3 Orang Tewas Imbas Longsor dan Banjir Lahar Dingin di Wilayah Gunung Semeru

Banjir Lahar Dingin yang dipicu oleh intensitas hujan yang tinggi di wilayah Gunung Semeru membuat meluapnya debit air Daerah Aliran Sungai (DAS).

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024