Sultan: Saya Deklarasi Bukan Sebagai Cawapres

VIVAnews - Calon presiden (capres) dari Partai Republikan Sri Sultan Hamengkubuwono X kembali menegaskan belum ada keputusan bahwa dirinya akan dipinang PDI Perjuangan sebagai calon wakil presiden atau cawapres. Tetapi, hingga kini Sultan masih berpegang teguh bahwa deklarasi dirinya bukan sebagai wakil presiden.

"Saya mendeklarasikan diri sebagai capres bukan cawapres," ujar Sri Sultan Hamengkubuwono X usai bertemu sekitar 100 pendukungnya di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Selasa 5 Januari 2009.

Menurut Sultan, hingga kini dirinya belum beralih sikap untuk mengubah pencalonan menjadi kandidat wakil presiden. Kendati demikian, Sultan mengaku belum ada pembicaraan dengan PDI Perjuangan soal peminangan dirinya menjadi pendamping Megawati Soekarnoputri. "Pembicaraan belum sampai disitu, lagian kan parpol juga akan menentukan sikap yang pasti setelah 9 April," ujar Sultan.
   
Terkait adanya dukungan di Tugu Proklamasi ini, Sultan berjanji akan menjaga kepercayaan yang diamanatkan kepada dirinya. "Terima kasih atas dukungan dan saya akan berusaha menjaga kepercayaan itu, serta serius berkompetisi dan menjadi capres untuk memimpin negeri ini," kata Sultan.

TNI Pasti Profesional Tangani Kasus Oknum Diduga Aniaya Anggota KKB Papua
Dok

Rumah Dekat Asrama Brimob di Slipi Dilahap Si Jago Merah, 17 Mobil Pemadam Dikerahkan

Sebanyak 17 unit pemadam kebakaran dan 85 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024