Nasabah Bersitegang dengan Petugas Sarijaya

VIVAnews - Kesal tidak mendapatkan penjelasan yang diinginkan, beberapa nasabah PT Sarijaya Permana Sekuritas terlibat adu mulut dengan petugas keamanan perusahaan efek tersebut.

Adu mulut terjadi saat beberapa nasabah berusaha naik ke lantai 6, kantor pusat Sarijaya di Jalan Sudirman, Jakarta. Lantai itu merupakan tempat jajaran direksi Sarijaya berkantor. Mereka hendak menemui direksi untuk meminta penjelasan langsung dari mereka, karena penjelasan yang dilakukan pialang perusahaan dianggap tidak memberikan solusi apa-apa.

Namun aksi  yang terjadi sekitar pukul 13.50 WIB, Selasa 6 Januari 2009 itu langsung diantisipasi petugas. Petugas meminta nasabah kembali ke lantai 3A untuk menunggu petugas lain memberikan penjelasan. Tapi tawaran tersebut ditolak mentah-mentah. Emosi nasabah pun memuncak.

"Kami minta kejelasan tidak hanya dalam bentuk ucapan tapi tertulis. Kalau hanya seperti ini tidak jelas sampai kapan menunggu," kata nasabah bernama Tommy (47) dengan nada tinggi.

Setelah sekitar lima menit bersitegang, nasabah akhirnya mengalah dan kembali ke lantai 3A. Kepada wartawan Tommy mengaku sudah satu tahun berinvestasi di saham lewat Sarijaya.

Ia mengatakan,  sampai sekarang tidak mengetahui bagaimana sebenarnya yang terjadi dan tidak ada penjelasan agar segala sesuatunya menjadi lebih terang dan transparan.

"Jadi bukan hanya sekadar ucapan-ucapan yang disampaikan staf. Paling tidak tertulis supaya jelas, apakah itu harus kembali tanggal berapa, kapan diselsaikan atau bagaimana," kata dia.

Jika direksi tidak bersedia, Tommy meminta Bapepam-LK memberikan penjelasan. "Kalau staf-staf yang hanya di bawah itu, mereka tidak bisa ambil keputusan apa-apa. Kita akan menunggu direksi di sini. Kita itu sebagai nasabah harus bagaimana, sekuritas kolaps, bank kolaps. Jadi apalagi yang harus dipercaya," cetusnya.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024