Dugaan Korupsi Depkumham

Situs Sisminbakum Akan Pindah Domain ke go.id

VIVAnews - PT Sarana Rekatama Dinamika berhenti beroperasi. Berhentinya PT Rekatama menyebabkan pelayanan sistem administrasi badan hukum terganggu. Untuk mengantisipasinya, Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia akan memindahkan domain situs sisminbakum ke go.id.

Pindah domain ini dikarenakan pegawai Departemen Hukum dan HAM tidak dapat memberikan pelayanan akibat server milik PT Rekatama diberi password. "Kami tidak bisa membuka password-nya. Jadi, pelayanan tidak bisa dilakukan," ujar salah seorang pegawai.

Ketua Tim Restrukturisasi Sisminbakum, Freddy Haris, langsung berangkat ke Departemen Komunikasi dan Informasi untuk membuka kembali situs tersebut.

Ketua tim penyidik kasus dugaan korupsi sisminbakum, Farella, juga langsung meninjau pelayanan di Departemen Hukum dan HAM. Menurut Farid, kedatangannya adalah untuk menyerahkan surat. "Untuk mengurus itu (sisminbakum)," ujar Farid saat tiba di Departemen Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa 6 Januari 2009.

Sebelumnya, kejaksaan sudah menyita sejumlah peralatan terkait sisminbakum. Pelayanan sepenuhnya diserahkan ke pegawai Departemen Hukum dan HAM.

Namun, Farela membocorkan informasi kepergian tim restrukturisasi ke Departemen Komunikasi dan Informasi adalah untuk memindahkan domain sisminbakum ke go.id. Hal ini terkait dengan server yang hingga kini masih diberi password oleh PT Rekatama. "Akan migrasi ke go.id," ujarnya.

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya
Kejadian Kebakaran cukup besar melanda sebuah toko bingkai Saudara Frame dan Galeri di Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis 18 April 2024 malam.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Tujuh orang korban tewas dalam peristiwa kebakaran pada toko frame di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, pada Kamis 18 April 2024 malam, ditemukan dalam ruangan yang sama

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024