Menyambut Ferrari Baru

VIVAnews - Setelah menunggu beberapa bulan akhirnya tim Ferrari Formula 1 akan mengeluarkan mobil terbarunya, 12 Januari 2009. Sebagai juara konstruktor 2008, inovasi Tim Kuda Jingkrak ini ditunggu sebagai salah satu yang terbaik.

Seperti diberitakan gpupdate, Selasa 6 Januari 2009, mobil terbaru itu akan diberi nama F2009. Tepat di hari peluncuran, Felipe Massa mendapat kehormatan menungganginya di sirkuit Fiorano, Italia.

Peluncuran ini menjadi klimaks pertempuran antara Ferrari dengan CEO F1, Bernie Ecclestone. Pasalnya, Supremo F1 itu memaksakan agar tiap peserta memasang sistem KERS (Kinetic Energy Recovery Systems) di mobil baru mereka musim 2009 ini. Namun, pihak Ferrari sudah menayatakan keberatan atas peraturan baru ini.

Alasannya, Tim Kuda Jingkrak tak memiliki cukup waktu mengadaptasikan KERS dengan sistem mobil mereka. Bahkan hingga Grand Prix pertama di Sirkuit Albert Park, Australia, Maret 2009 ini Ferrari belum bisa memberi kepastian apakah bisa melakukan pemasangan KERS.

"Kami tertinggal jadwal dalam pemasangan KERS. Kami sudah menyiapkan mobil hibrid untuk tes sistem itu, tapi sayang belum siap," ujar Kepala Mesin Ferrari, Gilles Simon, beberapa waktu lalu pada harian Gazetta dello Sport.

Masih belum bisa dipastikan apakah mobil baru Ferrari itu sudah terpasang KERS.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke
Ilustrasi/Pelajar diamankan saat mau tawuran.

10 Tips Mencegah Aksi Kekerasan Antar Siswa di Sekolah

Untuk mencegah terjadinya aksi kekerasan di lingkungan sekolah, berikut adalah beberapa tips yang dapat diikuti oleh guru, orang tua, dan siswa:

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024