Menhub: Tarif Angkutan Turun Sampai 7 Persen

VIVAnews - Tarif angkutan umum bus antarkota antarprovinsi akhirnya mengalami penurunan. Penurunan tarif angkutan itu sejalan dengan penurunan harga bahan bakar minyak atau BBM yang sudah dua kali dilakukan pemerintah.

"Angkutan kota antarprovinsi nyatanya tidak ada yang keberatan (soal penurunan). Semua menurunkan 5,2 sampai 6 persen dan bahkan ada yang 7 persen," ujar Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal di Kantor Presiden, Jakarta Pusat, Selasa 6 Januari 2009.

Untuk realisasi angka penurunan di lapangan, Jusman menyerahkan sepenuhnya kepada para pengusaha angkutan. Sebab, persentase penurunan itu nantinya tergantung kebijakan dari masing-masing pemilik armada.

Kendati demikian, untuk penurunan tarif bus antarkota hingga kini tidak ada masalah yang berarti. Tetapi, masalah justru timbul pada penurunan tarif untuk armada jenis angkutan kota.

"(Angka penurunan) Yang relatif pada angkutan kota, karena berbenturan dengan supir angkutan dan si pemilik itu sendiri. Kalau untuk angkutan kota antarprovinsi semuanya sudah turun," ujar Jusman.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional
Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024