Usai Deputi Gubernur, Selanjutnya Gubernur BI

Logo Bank Indonesia.
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - Komisi XI DPR mengaku bisa melakukan uji kepatutan dan kelayakan Gubernur Bank Indonesia (BI) bulan depan setelah Presiden menyerahkan nama-nama calon kandidat.

"Selesai Deputi Gubernur ini, Gubernur BI setelah ini," kata Wakil Ketua Komisi XI DPR Achsanul Qosasi usai Uji Kepatutan dan Kelayakan Deputi Gubernur BI di Gedung DPR, Jakarta, Rabu malam, 5 Mei 2010.

Menurut Achsanul, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat ini sudah bisa mengirimkan nama-nama calon Gubernur BI kepada DPR.

Seperti diketahui, posisi Gubernur BI selama setahun ini masih kosong usai ditinggal Boediono yang terpilih menjadi Wakil Presiden RI. Saat ini jabatan Gubernur BI masih dirangkat oleh Deputi Gubernur BI Darmin Nasution yang merupakan mantan Dirjen Pajak.

Achsanul mengatakan Komisi XI DPR memaklumi kesibukan Presiden selama beberapa waktu terakhir. "Selama ini kan masih banyak pergantian direksi Badan Usaha Milik Negara," kata dia. (hs)

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?
Pihak Rusia keluarkan potret pelaku ISIS terorisme di Moskow

Marah Anggotanya Disiksa, ISIS Rilis Video Ancam Bunuh Presiden Putin: Berhenti Siksa Anggota Kami!

Kelompok teroris ISIS baru saja telah merilis sebuah video teror yang mengancam Rusia dan Presiden Vladimir Putin karena menyiksa para anggotanya saat berada di dalam tah

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024