Anggota Bursa Diminta Selamatkan Sarijaya

VIVAnews - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) mengimbau anggota bursa (AB) turut membantu memikirkan upaya penyelamatan PT Sarijaya Permana Sekuritas.

"Kemarin (Senin 5 Januari 2009) kami bertemu dengan seluruh AB dan memberitahukan seluruh kejadian ini," ujar Ketua Bapepam-LK, Fuad Rahmany, di kantornya, Selasa 6 Januari 2009.

Menurut Fuad, pihaknya belum memikirkan langkah untuk mencabut izin perusahaan sekuritas tersebut. Sebab, otoritas pasar modal itu masih harus meneliti kasus tersebut lebih rinci.

Namun, jika keputusannya adalah pencabutan izin, Bapepam-LK mengimbau ada perusahaan lain yang mengambil alih Sarijaya. Hal itu karena arah penyelesaian diharapkan melalui private solution. "Tapi, kemungkinan itu masih sangat jauh. Itu nanti," kata Fuad.

Dia menambahkan, pada prinsipnya Sarijaya merupakan perusahaan sekuritas yang berkinerja baik. Hal itu terlihat dari luasnya jaringan berupa banyaknya jumlah nasabah, serta penerapan teknologi informasi, dan online trading yang kuat.

"Sarijaya salah satu contoh perusahaan sekuritas yang baik. Sayang sekali jika perusahaan ini sampai ditutup karena ulah satu oknum yang telah  merusak perusahaan," kata dia.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024