Cuti Bersama 3 Juni, BI Operasi Terbatas

Gedung Bank Indonesia (BI).
Sumber :
  • VivaNews/ Nur Farida

VIVAnews - Bank Indonesia memutuskan untuk beroperasi secara terbatas pada Jumat, 3 Juni 2011. Pemerintah telah menetapkan tanggal itu sebagai hari cuti bersama.

Dalam laman BI diumumkan bahwa pada tanggal tersebut BI tutup untuk umum. Namun, bank sentral tetap dibuka secara terbatas untuk melayani transaksi tunai dan non tunai baik rupiah maupun valas.

Pengajuan Amicus Curiae Megawati Dinilai Tak Tepat, Sebab Termasuk Pihak Bersengketa

Beberapa layanan yang masih beroperasi secara normal yaitu sistem BI-RTGS (Real Time Gross Settlement), seluruh kegiatan penyelenggaraan Sistem Kliring Nasional BI, dan BI-SSS (Scripless Securities Settlement System) tetap beroperasi dengan jam operasional normal.

"Untuk layanan kas BI beroperasi secara terbatas hanya melayani perbankan" kata BI dalam pengumumannya di Jakarta, Senin, 30 Mei 2011.

Pemerintah menetapkan 3 Juni 2011 sebagai hari libur dan cuti bersama. Keputusan ini dituangkan dalam Surat Keputusan Bersama Menteri Agama, Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, serta Menteri Negara Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sementara itu, Kamis, 2 Juni 2011 adalah hari libur Kenaikan Isa Al-Masih.

Cuti bersama ini ditetapkan berdasarkan pertimbangan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelaksanaan hari kerja di antara dua hari libur. Sebagian pegawai negeri sipil tidak sepenuhnya memanfaatkan hak cuti tahunan, padahal cuti adalah momen untuk revitalisasi, rekreasi dan penyegaran bagi pegawai dan keluarganya. (art)

Gerindra Siapkan Kader Internal yang Potensial Menang di Pilkada Jakarta
Manajer Arsenal, Mikel Arteta

Arsenal Tidak Boleh Hilang Kepercayaan Diri

Arsenal memiliki tugas berat saat melawat ke Allianz Arena, markas Bayern Munich dalam pertandingan leg kedua perempat final Liga Champions, Kamis dini hari WIB nanti.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024