Bulan Ini Telkom Bangun Gedung 50 Lantai

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk dipastikan membangun gedung setinggi 50 lantai yang akan digunakan untuk perkantoran bagi sejumlah anak usahanya. Gedung ini akan dibangun oleh anak usaha di bidang properti dan yayasan milik Telkom. Dimulai akhir Mei ini.

Direktur Utama PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM), Arief Yahya, mengatakan anak usaha Telkom, PT Graha Sarana Duta telah menyiapkan proyek itu. Namun, Arief belum bersedia menyebutkan total nilai investasi pembangunan gedung itu.

"Bulan ini mulai dan tahun ini kami sudah ground breaking (pemasangan tiang pancang)," kata Arief, di Jakarta, Senin malam, 21 Mei 2012. Pembangunan proyek gedung 50 lantai ini ditargetkan akan memakan waktu dua tahun. Jika dimulai pada pertengahan 2012 ini, lanjut Arief, maka akan selesai pada 2014.

"Gedung itu nantinya untuk kantor anak usaha Telkom. Disatukan di sini," katanya.

Gedung prestisius ini berlokasi di samping kantor pusat Telkom, Jalan Gatot Subroto, Jakarta. Gedung itu akan digunakan untuk delapan anak perusahaan Telkom dan divisi Telkom yang selama ini masih menyewa kantor di gedung lain.

Graha Sarana Duta merupakan perusahaan properti terpadu yang dimiliki oleh Telkom sejak 2001 dengan porsi kepemilikan 99,9 persen.
 
Saat ini, Graha Sarana Duta memiliki cakupan wilayah kerja di seluruh Indonesia dan mengelola gedung-gedung perusahaan Telkom Group seperti gedung PT Telekomunikasi Indonesia Tbk, PT Telkomsel, PT Infomedia, dan PT Metra.

Selain itu, perusahaan mengelola 106 lokasi gedung lain yang dimilikinya di luar Telkom Group seperti perkantoran, apartemen, mal, dan bandara, baik secara keseluruhan maupun parsial.

Menguak Deretan Tanda Kiamat Sugra yang Sudah Terjadi Saat Ini
VIVA Otomotif: Mobil SIM Keliling

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 18 April 2024

Polda Metro Jaya pada hari ini Kamis 18 April 2024 menyediakan mobil SIM Keliling yang tersebar di lima lokasi. Dilansir dari Korlantas Polri mobil pertama ada di wilayah

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024