Harga Emas AS Naik, Indonesia Tak Berubah

Emas Batangan di Bank BNI Syariah
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Harga emas di pasar Amerika kembali menguat di awal perdagangan pekan ini, karena investor memilih berjaga-jaga dengan memburu logam mulia menjelang pemilihan presiden AS.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Harga emas untuk pengiriman Desember naik US$8,60 menjadi US$1.683,80 per ounce di bursa Comex, New York Mercantile Exchange. Sementara itu, harga perak untuk pengiriman Desember juga naik 14 sen di posisi US$31 per ounce. 

Perdagangan emas sempat menembus level tertinggi di US$1.684,70 dan terendah US$1.672,50 per ounce. Sementara itu, menurut indeks emas Kitco, harga emas di pasar spot hanya meningkat US$6 per ounce. 

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

"Sejauh ini, perdagangan logam mulia belum begitu banyak, kami belum melihat apa-apa. Kami benar-benar tidak memiliki data ekonomi dan dolar sedikit lebih kuat. Namun, penguatan ini muncul setelah adanya aksi jenuh jual pada Jumat lalu," kata Phil Streible, broker senior komoditas di Futures RJO, seperti dikutip dari laman Thestreet, Selasa 6 November 2012.

Namun, menurut Streible, dari sebagian besar perbincangan di kalangan pelaku pasar menjelang berlangsungnya pemilu AS menyebutkan, hasil dari pemilihan presiden itu akan memiliki sisi yang berarti untuk logam mulia.

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Sementara itu, dari Tanah Air dilaporkan bahwa harga emas batangan di Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia PT Aneka Tambang Tbk, tidak mengalami perubahan karena masih tetap di level Rp579.200 per gram. 

Untuk emas dengan ukuran 10 dan 50 gram, Antam menetapkan harga di level Rp5,402 juta dan Rp26,795 juta atau masing-masing sebesar Rp540.200 dan Rp535.900 per gram. (art)

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024