2014, Semen Gresik Bangun Pabrik Baru

Buruh mengangkut semen di Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews – PT Semen Gresik Tbk berencana untuk mendirikan pabrik semen baru pada 2014. Pabrik tersebut memiliki kapasitas tiga juta ton semen per tahun.

Sosok Wilda Nurfadilah, Pevoli Cantik yang Diminati Pelatih Red Sparks

Sekretaris Perusahaan Semen Gresik, Agung Wiharto, mengatakan, rencana pembangunan pabrik tersebut di luar pembangunan pabrik semen di Rembang, Jawa Tengah dan Padang, Sumatera Barat.

"Untuk lokasinya belum bisa diberitahukan, karena masih dalam studi kelayakan," ujar Agung dalam acara Investor Summit 2012 di Jakarta, Rabu 28 November 2012.

Cyber Crime Can Threaten Southeast Asia as Digital Technology Advances

Menurut Agung, perseroan masih mencari lokasi yang paling bagus untuk membangun pabrik tersebut. Selain pembangunan pabrik semen, perseroan akan mendirikan pabrik pengepakan semen.

"Saat ini, perseroan telah melakukan ground breaking (pemasangan tiang pancang) pertama pabrik pengepakan semen di Banjarmasin, Kalimantan Selatan," ujarnya.

Bukan Foya-Foya, Kartika Putri Ngaku Tas Branded Adalah Hadiah dari Habib Usman

Agung melanjutkan, pembangunan pabrik semen baru tersebut membutuhkan waktu 12-15 bulan dan diperkirakan beroperasi pada 2014. Proyek ini akan dibiayai dari kas internal dengan nilai investasi Rp120 miliar.

Selain itu, perseroan memastikan bahwa pabrik pengepakan semen di Sorong, Papua, akan mulai beroperasi akhir tahun ini. Pabrik berkapasitas sekitar 300-600 ribu ton itu juga akan dilengkapi dengan fasilitas pelabuhan. (art)

VIVA Militer: KSAL Laksamana TNI Muhammad Ali hadiri 19th WPNS di China

Hadiri Forum Internasional di China, KSAL Tegaskan Pentingnya Jaga Keamanan Maritim di Kawasan

Forum internasional 19th WPNS itu dihadiri oleh 29 Kepala Staf Angkatan Laut atau Chief of Navy negara-negara sahabat

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024