Maskapai Merpati Rekrut Lulusan Telkom

Pesawat Merpati
Sumber :
  • merpatikualalumpur.wordpress.com

VIVAnews - PT Merpati Nusantara Airlines menggandeng institusi pendidikan Telkom untuk merekrut calon karyawannya. Merpati akan menerima mahasiswa Telkom untuk melaksanakan kerja praktik dan menyerap sebagai karyawan.

"Penyerapan sarjana lulusan pendidikan Telkom tersebut dengan melewati prosedur tes penerimaan karyawan yang berlaku di Merpati, sehingga tidak terjadi praktik KKN," kata Sekretaris Perusahaan Merpati, Herry Saptanto, dalam keterangan tertulis, Jumat 28 Desember 2012.

Merpati, dia melanjutkan, akan memberikan beasiswa kepada mahasiswa baru Telkom dan akan mengikat sebagai "mahasiswa ikatan dinas", sehingga saat lulus nanti akan diserap sebagai calon karyawan Merpati.

Sementara itu, karyawan Merpati didorong untuk melanjutkan pendidikan pada program magister di Institut Manajemen Telkom dan Institut Teknologi Telkom. Seperti diketahui, Yayasan Pendidikan Telkom menaungi beberapa institusi pendidikan seperti IT Telkom, IM Telkom, STISI Telkom, dan Politeknik Telkom.

Selain itu, hari ini, Merpati meluncurkan program beli satu tiket gratis satu tiket bagi nasabah Bank Jabar Banten. Promosi ini berlaku jika nasabah memesan tiket pesawat Merpati dari 12 Desember 2012 hingga 16 Januari 2013 untuk penerbangan Merpati dari 1 Februari hingga 30 April 2013.

"Tiket gratis yang diberikan hanya berlaku untuk rute dan waktu penerbangan yang sama dengan tiket yang dipesan. Program promo bersama BJB ini dilakukan Merpati untuk memperluas pasar dan channel distribusi,” ungkap Herry.

Herry menambahkan, ada sekitar 24 rute penerbangan pesawat Merpati yang disentuh oleh kerja sama Merpati dengan BJB. Sementara itu, harga tiket yang berlaku untuk program promo dengan BJB adalah harga tiket penerbangan normal. (eh)

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP
Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024