Nyepi, Seluruh Penerbangan Yogyakarta-Denpasar Ditutup

Pesawat Garuda Indonesia di Bandara Adisutjipto
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Menyambut perayaan Nyepi yang akan jatuh pada Selasa, 12 Maret 2013, seluruh jalur penerbangan Yogyakarta - Denpasar akan ditutup selama satu hari penuh.

“Ada enam penerbangan yang akan kami tutup dengan tujuan Yogyakarta - Denpasar bertepatan dengan perayaan Nyepi bagi umat Hindu di Bali,” kata Assisten Manajer Data dan Informasi PT Angkasa Pura I Bandara Adisutjipto, Faizal Indra Kusuma, Minggu 10 Maret 2013

Keenam penerbangan tujuan Yogyakarta - Denpasar yang ditutup tersebut dilayani oleh maskapai Garuda Indonesia, Lion Air, dan Air Asia, dengan rata-rata jumlah penumpang mencapai lebih dari 1.000 orang per hari.

“Tak hanya pesawat dari Yogyakarta tujuan Denpasar. Namun, semua maskapai juga menutup sementara penerbangan tujuan Denpasar karena Bandara Ngurah Rai tutup sehari untuk menghormati umat Hindu yang merupakan mayoritas di Bali untuk melaksanakan hari Raya Nyepi,” dia menjelaskan.

Maskapai penerbangan Garuda Indonesia tujuan Yogyakarta - Denpasar melayani tiga kali penerbangan, Lion Air dua kali, dan Air Asia satu kali.

“Pada hari biasa maskapai Garuda Indonesia melayani penerbangan Yogyakarta - Denpasar pada pukul 09.10  WIB, 16.00 dan pukul 20.20. Sedangkan pesawat Lion Air pada pukul 07.10 dan 20.50. Sementara untuk AirAsia pukul 06.35 WIB,” paparnya.

Lebih lanjut Faizal menyatakan dalam satu hari jumlah penumpang di Bandara Adisutjipto yang berangkat rata-rata mencapai 6.900 penumpang per hari. Pada hari Nyepi jumlah penumpang turun sekitar 1.180 orang, menjadi 5.720 orang, karena tidak ada penerbangan Yogyakarta - Bali. (kd)

WhatsApp Punya Fitur Menemukan Pesan dengan Cepat
Pemain Timnas Indonesia, Jay Idzes

Pengakuan Jay Izdes, Bukti Sosok Ini Bukan Pemain Sembarangan di Timnas Indonesia

Dua pertandingan bersama Timnas Indonesia, sudah cukup bagi Jay Idzes mengetahui sosok ini bukan pemain sembarangan di Timnas Indonesia. Siapa dia?

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024