Indonesia Produsen Semen Terbesar ASEAN

Menteri BUMN, Dahlan Iskan resmikan Semen Indonesia
Sumber :
  • Humas PT Semen Indonesia Tbk
VIVAnews -
Ketua DPRD Kota Bogor Dorong Pemerintah Beri THR Lebaran bagi Warga Terdampak Bencana
PT Semen Indonesia Tbk menjelma menjadi produsen semen terbesar di ASEAN, mengalahkan perusahaan semen asal Vietnam, Siam Semen.
Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Sekretaris Perusahaan Semen Indonesia, Agung Wiharto, Selasa, 14 Mei 2013, menjelaskan, pada 2012, produksi Semen Indonesia menembus 27,3 juta ton, sedangkan Siam Semen hanya 23 juta ton.
Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?


Bahkan, pada 2013, Semen Indonesia telah mengakuisisi perusahaan semen Vietnam. "Rencananya, kami juga akan membangun pabrik lagi di domestik," katanya saat berbincang dengan
VIVAnews.


Selain membangun pabrik di dalam negeri, Semen Indonesia berencana membangun pabrik semen di Myanmar. Strategi ini dilakukan Semen Indonesia untuk mempertahankan daya saing di tingkat ASEAN.


"Kami masih melakukan studi banding untuk pembangunan pabrik di Myanmar," lanjutnya.


Seperti diketahui, pembangunan pabrik baru dilakukan Semen Indonesia di Rembang, Jawa Tengah. Perusahaan yang dipimpin Dwi Soetjipto itu juga akan membangun pabrik di Padang, Sumatera Barat seluas 412 hektare.


Semen Indonesia mengucurkan investasi hingga Rp7 triliun untuk membangun dua pabrik baru tersebut. Total, keduanya memiliki kapasitas produksi hingga tiga juta ton semen. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya