Jelang Puasa, Mendag: Harga Pangan Stabil, Kecuali Daging Sapi

Pedagang Daging Sapi
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Menteri Perdagangan Gita Wirjawan memastikan harga pangan masih stabil menjelang Ramadan. Kestabilan harga itu diperkirakan akan terus terjadi hingga Lebaran. Namun, ujarnya, hal ini tak berlaku untuk harga daging sapi.

Catat, Ini Daftar Bengkel yang Terima Konversi Motor Listrik Gratis

"Soal daging kita sudah berkomunikasi dengan Kementerian Pertanian. Insya Allah dalam waktu dekat ini akan meningkatkan pasokan agar menjelang Ramadan stabilitas harga tercapai," ujar Gita usai menghadiri acara Pameran Pangan Nusa dan Pameran Produk dalam Negeri Regional tahun 2013 di Palembang, Sumatera Selatan, Jumat.

Menurut Gita, saat ini harga cabai memang mengalami kenaikan di beberapa titik tertentu. Meski demikian, harga cabai relatif stabil karena panen sudah bergulir dan akan meningkatkan pasokan.

Waspadai Pergaulan Bebas Anak: Kenali Dampak dan Tips Pencegahannya

Di sisi lain, Gita berharap pelemahan nilai tukar rupiah terhadap dolar AS tidak akan berdampak pada importasi pangan atau produk pangan Indonesia.

"Insya Allah dengan kenaikan suku bunga yang sudah dilakukan Gubernur Bank Indonesia, akan menjaga stabilitas tukar," ujar Gita. (umi)

Bocoran Hasil Pertemuan Jokowi dengan Prabowo-Gibran di Istana
Kubu pasangan 01 Anies-Muhaimin dan kubu 03 Ganjar-Mahfud saat sidang putusan sengketa Pilpres 2024 di MK

Lucu Jika Kubu 01 dan 03 Gabung ke Prabowo, Pakar: Haram Hukumnya, Mereka kan Nuduh Curang

Bagi pakar politik, dinamika akan terlihat lucu jika yang menuduh curang hasil Pilpres 2024 tapi mau bergabung ke koalisi Prabowo.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024