Imlek, Sriwijaya Air Tambah 11.760 Kursi

Sriwijaya Air
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews -  Sriwijaya Air menyediakan 11.760 kursi tambahan mulai 27 Januari hingga 4 Februari 2014 terkait perayaan tahun baru China 2565 atau Imlek. Rute-rute yang dilayani meliputi Jakarta – Pontianak, Jakarta – Pangkalpinang, dan Jakarta – Tanjung Pandan.

Dengan adanya extra flight itu, akumulasi penerbangan rute tersebut pun bertambah.  Jakarta – Pontianak PP  menjadi sembilan kali sehari, sedangkan Jakarta – Pangkalpinang PP untuk tanggal 27–28, 31 Januari  dan 1, 3–4 Februari akan dilayani  tujuh kali sehari. Sementara itu, rute Tanjung Pandan – Jakarta PP  pada 29–30 Januari dan 2 Februari menjadi delapan kali sehari.

Resmi, Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Nathan Tjoe-A-on

"Khusus untuk Jakarta - Tanjung Pandan PP, pada tanggal 2 Februari dari empat kali sehari menjadi lima kali sehari," kata Agus Soedjono Senior Manager Corporate Communications dalam keterangan kepada VIVanews.

Extra flight Imlek tahun ini, menurut Agus, jauh lebih banyak dibandingkan tahun lalu, yakni 7.000 seat tambahan. Artinya, ada peningkatan 68 persen seat tahun ini.

“Setiap tahunnya, extra flight Imlek memang selalu bertambah terutama untuk rute Jakarta – Pontianak yang banyak etnis Tionghoa yang merayakan Imlek. Sehingga kami sebagai jasa pelayanan udara, berusaha untuk memfasilitasi kebutuhan pelanggan dalam rangka Imlek tersebut,” ujar Agus.

Jika respons pasar pada saat Imlek tahun ini positif, Sriwijaya tak segan-segan untuk menambah extra flight lagi di rute-rute tersebut.

Adapun tingkat keterisian penumpang (load factor), Agus optimistis bisa mencapai 85 persen. Sebab, imbuhnya, ketiga rute tersebut merupakan rute tujuan favorit saat menjelang Imlek, setiap tahun. (umi)

Ngaku Alami Kekerasan dari Rizky Irmansyah, Nikita Mirzani: Aku Punya Bukti
Ilustrasi kekerasan.

TNI AL dan Brimob Bentrok di Pelabuhan Sorong, Begini Endingnya

Prajurit TNI AL terlibat bentrokan dengan sejumlah anggota Brimob di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya pada Minggu 14 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
15 April 2024