Januari-Mei, Pembiayaan Baru Adira Finance Syariah Capai Rp657 M

Ilustrasi Transaksi Kartu Kredit
Sumber :
  • REUTERS
VIVAnews
Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan
- Direktur Utama PT Adira Finance Syariah, Willy S Dharma, memaparkan sepanjang Januari-Mei 2014, telah menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp657 miliar.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Hal ini memberikan kontribusi sekitar 5 persen dari total seluruh penyaluran pembiayaan Adira Finance selama 5 bulan pertama yang mencapai Rp13,8 triliun.
Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal


Dia menjelaskan, sebagian besar penyaluran pembiayaan berbasis prinsip syariah di Adira Finance adalah untuk sepeda motor yang meningkat sebesar 58 persen pada dalam lima bulan pertama tahun ini.


"Sebagian besar sepeda motor. Karena banyak masyarakat yang berminat. Dan pastinya kami akan memperluas komoditi syariah, sehingga tidak hanya motor, tapi juga mobil," ujarnya di Jakarta, Senin 30 Juni 2014


Namun, piutang pembiayaan yang dikelola Adira Finance Syariah turun 8 persen menjadi Rp3,7 miliar pada kuartal pertama 2014.


Sementara itu, pada infrastruktur jaringan usaha perusahaan seperti kantor perwakilan, cabang, dan kios serta
dealer outlet
pada Januari-Mei 2014 juga mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu.


Willy memaparkan bahwa perusahaan mengadakan program promosi sosialisasi dan kerjasama terkait berbagai produk pembiayaan berbasis syariah bersama komunitas syariah untuk meningkatkan volume penjualan produk syariah. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya