Jika Harga BBM Naik, Blue Bird Tetap Subsidi Pengemudi Taksinya

Taksi Blue Bird
Sumber :
  • Alfin Tofler/VIVAnews
VIVAnews
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa
- PT Blue Bird selaku perusahaan yang bergerak di sektor jasa transportasi menjamin kesejahteraan karyawannya. Manajemen akan tetap memberikan subsidi kepada para pengemudi armada taksinya jika harga bahan bakar minyak (BBM) dinaikkan.

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Presiden Direktur Blue Bird, Budi Purnomo Prawiro, Jumat 3 Oktober 2014, menyatakan bahwa seluruh biaya operasional yang meningkat, apabila pemerintahan baru Presiden dan Wakil Presiden terpilih Joko-Widodo-Jusuf Kalla  memberlakukan kenaikan harga BBM bersubsidi, akan menjadi tanggungan perusahaan.
5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa


"Tahun lalu pun kami lakukan ini, kami langsung kasih subsidi ke pengemudi. Total kerugian atau beban, semua akan ditanggung oleh perusahaan," ujar Budi  di Jakarta.


"Jadi, khusus dengan adanya kenaikan harga BBM, kami pastikan pengemudi tidak rugi," imbuhnya.


Ia memperkirakan, kenaikan harga BBM akan berdampak pada penurunan jumlah penumpang. "Dengan adanya kenaikan harga BBM, perubahan akan terjadi. Mungkin penumpang akan berkurang dalam 1-2 minggu," katanya.


Namun, Blue Bird tidak bisa memastikan apakah akan menaikkan tarif layanan angkutannya kepada penumpang demi mengurangi beban atas dampak kenaikan harga BBM. Penentuan tarif harus melalui mekanisme pembahasan dan persetujuan Organda.


"Organda akan rapat untuk menentukan ada kenaikan harga atau tidak. Tapi, soal itu kami belum tahu," kata dia.


Meski begitu, ia memastikan Blue Bird tetap mengutamakan kesejahteraan karyawannya. "Kami punya filosofi, ada atau tidaknya penumpang, pengemudi tetap bawa uang pulang ke rumah. Jadi, kami berikan subsidi," kata Budi. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya