Siloam Hospital Akan Tambah Modal, Saham Bisa Terdilusi

Ilustrasi RS Siloam.
Sumber :
  • siloamhospitals.com

VIVA.co.id - PT Siloam International Hospital Tbk berencana melakukan penambahan modal tanpa hak memesan efek terlebih dahulu, atau private placement tahun ini. Hal itu akan berakibat dilusi saham.

Mengutip dari keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat 10 April 2014, aksi itu bertujuan untuk memperkuat struktur permodalan dalam melakukan pengembangan usaha di tahun ini.

Sekertaris perusahaan, Sugianganto Budisuharto, menyampaikan bahwa perusahaan berkode saham SILO akan menerbitkan saham baru sebesar 10 persen dari modal disetor, atau sebanyak 115.610.000 saham.

Namun, sebelum melakukan private placement, perseroan diharuskan meminta persetujuan para pemegang saham terlebih dahulu. Untuk itu, perseroan akan melaksanakan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Selasa, 19 Mei 2015, di Hotel Aryaduta Lippo Village, 401 Boulevard Jendral Sudirman, Lippo Village, Tangerang.

Setelah para pemegang saham menyetujui rencana tersebut, maka jumlah saham yang dikeluarkan akan menjadi lebih banyak. Selain itu, persentase kepemilikan saham masing-masing pemegang saham terhadap seluruh jumlah saham yang dikeluarkan perseroan, akan mengalami penurunan, atau dilusi maksimal sebesar 9,09 persen.

"Dilusi yang dialami oleh pemegang saham relatif kecil. Selain itu, jumlah saham yang dimiliki oleh pemegang saham sebelum dan setelah penerbitan saham baru tidak mengalami perubahan," ujarnya. (asp)

RS Siloam Bagikan Dividen Rp6 Miliar



![vivamore="Baca Juga :"]

[/vivamore]
Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak
Rumah Sakit MRCC Siloam.

Ekonomi Lesu, Laba Siloam Turun Jadi Rp70 Miliar

Namun, pendapatan perseroan naik menjadi Rp4,14 triliun.

img_title
VIVA.co.id
2 Maret 2016