Cara Sukses Berbisnis dengan Ilmu Ikhlas.

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.
Sumber :
VIVA.co.id
Tips Sukses Bisnis Pencucian Mobil dan Motor
- Hidup memang tidak sesuai dengan harapan kita. Mengapa? Karena harapan kita yang melambung tinggi. Ada ponsel pintar tipe A, B dan C. Waduh seolah isinya pusat perbelanjaan semuanya menjadi daftar keinginan.

Cerita Bos Semen Indonesia Menggapai Sukses
Kamu beli jam mewah? Ya sudah 15 tahun aku menginginkannya. Kamu beli motor sport? Ya aku dari mahasiswa mengincarnya.

Tak Selesai Kuliah, Ahmed Haider Ciptakan Aplikasi Drone
Loh, tapi mobilmu dikemanakan? Oh itu lain. Ini masalah keinginan yang belum terwujud.

Kalau masalahnya dari keinginan, ya tidak bakal bisa selesai. Ingin jago silat ala Shaolin. Kalau sudah sukses ingin bikin Biara Shaolin cabang Pantai Indah Kapuk.  

Ingin bikin pulau seperti Maldives. Di Ancol sampai dengan Dadap segera dibangun 24 pulau buatan. Belum selesai, ditambah gugusan 27 pulau Garuda raksasa. Ya ampun.

Setiap hari saya menulis kolom. Dari situ saya setiap hari menerina email.

"Saya baca artikel Bapak di internet, saya tertarik dengan pernyataan Bapak bahwa untuk sukses kaya raya butuh mentor. Atas dasar itu saya apakah bisa menjadi murid Bapak dan berapakah saya harus membayar atas jasa Bapak tersebut. Mohon maaf sebelumnya saya sekarang bekerja di grup media yang mempunyai nama besar. Saya menunggu kebaikan untuk membalas email saya".

Sikap seperti ini, ingin belajar, ingin mencari pengetahuan dan sikap belajar dari orang lain lebih bagus daripada seperti mengumbar ambisi membabi buta.

Sukses itu secara naluriah didorong oleh hasrat dan keinginan dan ambisi. Secara hormonal didorong oleh jiwa muda hormon Testosterone dan Adrenalin.  

Hanya kenapa hormon ini membutakan mata? Oleh karena itulah dibutuhkan latihan dan pengalaman lama untuk mempertajam sisi hormon Oxytocin. Mendorong kita menemukan kebenaran melalui jalan keikhlasan.

Ir. Goenardjoadi Goenawan MM.

Konsultan dan motivator tentang paradigma baru tentang uang. Penulis 10 buku manajemen. Buku terbaru MONEY INTELIGENT, Rahasia Kaya Mulai Berbisnis, dan seri Dua Rahasia Kaya Jangan Cintai Uang segera terbit di Gramedia bulan Juli 2015. Untuk memiliki eBook MI3 Money intelligent 3 silakan e-mail ke goenardjoadi@gmail.com.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya