Jaringan Minimarket ini Buka Jasa Bayar PBB

Ilustrasi warung modern.
Sumber :
VIVA.co.id
Bidik 600 Ribu Pelanggan, Alfamart Luncurkan TabloidKu
- Setelah memberikan fasilitas layanan pembayaran seperti bayar air, listrik, cicilan motor, televisi berlangganan, hingga jasa pengiriman uang sebagai value added service-nya. Komunitas Alfamart Alfamidi menambah layanan jasa pembayaran baru. 

Xl Axiata Gandeng Alfamart untuk Permudah Penjualan Pulsa
PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk., yang membawahi Alfamart dan Alfamidi, mengungkapkan kini pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) sudah bisa dilakukan di dua gerai tersebut. Sebagai permulaan, layanan itu baru berlaku di Kabupaten Tangerang.

Konsumen Alfamart Salurkan 5.000 Alat Bantu Disabilitas
Pelayanan ini bekerja sama dengan Bank Jawa Barat (BJB) dan Pemerintah Kabupaten Tangerang. Penandatanganan perjanjian kerja samanya telah dilaksanakan di Kantor Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Senin (10/8/2015).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, keberadaan toko modern kini bukan saja menjadi tempat belanja tetapi menjadi opsi bagi pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat, termasuk dalam melakukan pembayaran PBB-P2.

Dengan kerjasama ini,  dalam siaran pers Alfaria yang diterima VIVA.co.id, Selasa 11 Agustus 2015, Ahmed yakin semakin banyak kerja sama yang dilakukan akan berdampak positif bagi masyarakatnya. 

"Sebelumnya, kami juga telah bekerja sama dengan Alfamart Alfamidi untuk pembayaran PDAM, tujuannya tidak lain untuk memudahkan masyarakat luas terutama di wilayah Kabupaten Tangerang,” ujar Ahmed.

Corporate Affairs Director PT SAT Tbk, Solihin, menanggapi kerja sama ini sebagai kesempatan yang baik untuk mengajak masyarakat Kabupaten Tangerang agar lebih taat pajak. 

"Dengan akses yang kian mudah dijangkau, diharapkan kesadaran masyarakat khususnya di Kabupaten Tangerang terhadap kewajiban membayar pajak dapat lebih ditingkatkan," ungkapnya.

Jaringan toko yang luas dengan lokasi yang strategis dan mudah dijangkau oleh masyarakat, didukung jam operasional hingga malam hari, menjadikan Alfamart Alfamidi sebagai alternatif yang tepat untuk memfasilitasi dan melayani masyarakat. 

"Sudah bisa ditransaksikan di Alfamart per hari ini, ke depannya bisa juga di gerai Alfamidi. Konsumen cukup membawa nomor pajak kepada kasir kami, untuk selanjutnya dilakukan pembayaran tunai," tuturnya.

Direktur Utama Bank BJB, Ahmad Irfan mengatakan, kerja sama ini merupakan bentuk perluasan delivery channel Bank BJB dalam rangka mewujudkan misi kami, untuk mendukung program Pemerintah dalam meningkatkan pendapatan asli daerah. 

"Adapun hasil perolehan Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kabupaten Tangerang yang disalurkan melalui Bank BJB sampai dengan Juli 2015 sebesar Rp69,352,652,341 dengan 177,772 Wajib Pajak (WP)," jelasnya.

Melalui kerja sama ini, diharapkan ke depannya pembayaran PBB-P2 tidak hanya untuk di wilayah Kabupaten Tangerang tetapi di seluruh daerah juga dapat melakukan pembayaran PBB-P2 masing - masing daerah di gerai Alfamart Alfamidi yang tersebar luas di Indonesia.

Solihin menambahkan, pembayaran PBB melalui sistem online payment point di jaringan toko Alfamart Alfamidi merupakan komitmen perusahaan dalam memenuhi kebutuhan dan harapan konsumen.

“Beragam layanan yang dihadirkan di jaringan toko kami, tidak lain untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi konsumen, itulah yang kami sebut toko komunitas,” lanjut Solihin. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya