Kadin Minta Peran Aktif TNI Amankan Perairan RI

Menteri Kelautan dan Perikanan (MKP) Susi Pudjiastuti
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Izaac Mulyawan

VIVA.co.id - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia menjalin kerja sama dengan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Hal itu dilakukan guna menstabilkan keamanan laut Indonesia. Kerja sama itu diharapkan akan menciptakan iklim usaha yang kondusif dan kenyamanan usaha bagi para pelaku usaha di Indonesia.

Alasan Pengusaha RI Belum Tertarik Sponsori Rio Haryanto

Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Kelautan dan Perikanan, Yugi Prayanto mengatakan, dalam pertemuan kali ini Kadin ingin meminta masukan dan meminta jaminan keamanan agar citra positif usaha di perairan Indonesia menjadi lebih konsisten.

"Karena itu kami jalin kerja sama dengan TNI AL, agar mendapatkan stabilitas keamanan di laut demi kenyamanan berusaha bagi pelaku usaha," ujarnya di Kantor Kadin, Jakarta, Selasa, 22 Desember 2015.

Menurutnya, TNI AL perlu membangun citra konsisten yang diinginkan, mulai dari keamanan pada kapal tangkap ikan, kapal barang-barang jasa, kapal penumpang dan kapal pesiar. Apalagi, dengan 70 persen luas area Indonesia adalah laut. Untuk itu, potensi tersebut harus dijaga dan dikawal oleh TNI AL.

Bakmi Kadin, Legendanya Bakmi di Jogja

"Ya harapan saya TNI AL sebagai pemegang keamanan laut, wajib hukumnya membantu membangun citra supaya aman di laut dalam berusaha."

(mus)

Kadin Sambut Positif Kabinet Ekonomi
Menteri Koordinator bidang Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan.

Luhut Bantah Bakal Buka Investasi Asing Sektor Perikanan

Perubahan daftar negatif investasi masih wacana.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016