Strategi Pertamina Jaga Pasokan BBM Jelang Tahun Baru

SPBU Coco, Abdul Muis, Jakarta
Sumber :
  • ANTARA/M Agung Rajasa
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT. Pertamina melakukan berbagai strategi untuk mengantisipasi cadangan Bahan Bakar Minyak (BBM) agar terjamin aman selama liburan Natal dan Tahun Baru.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
General Marketing Operation Region III PT Pertamina, Jumali, mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan strategi menghindari kelangkaan BBM pada saat liburan natal hingga tahun baru.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
Ia mengatakan, Pertamina memiliki 1.480 SPBU, yang tersebar di tiga provinsi diantaranya Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten untuk memenuhi kebutuhan BBM di wilayah tersebut.

"Untuk semua produk dijamin stoknya aman, termasuk pertalite, lalu seluruh SPBU di jalur Pantura atau jalur tol, disiapkan dengan baik waktu libur Natal dan Tahun Baru, termasuk arus balik," katanya di Jakarta, Selasa, 29 Desember 2015.

Ia menjelaskan ada dua skenario strategi yang dilakukan oleh Pertamina, yang, pertama adalah model suplai yang fleksibel. Pertamina juga selalu memastikan strategi distribusi logistik  ke wilayah yang sering menjadi jalan utama arus balik liburan yang kerap terjadi macet.

"Pengiriman yang biasanya dikirim dari Plumpang, sekarang dari Cikampek. Model ini persis seperti Lebaran tahun lalu. Kita jamin SPBU masih bisa melayani kebutuhan dari semua produk," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya