Pertamina Jamin Stok BBM Aman

SPBU
Sumber :
  • Rebecca Reifi Georgina / VIVA.co.id
VIVA.co.id
Pertamina Pelajari Rencana PLN Caplok PGE
- PT Pertamina menjamin stok bahan bakar minyak (BBM) dengan rata-rata stok ada di atas 24 hari. Perusahaan pelat merah ini juga menjamin kelancaran distribusi BBM.

Dapat Arahan Menteri BUMN, PLN Bakal Caplok PGE
Pada Rabu, 6 Januari 2016, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengatakan bahwa stok premium ada di level 19 hari, solar 27 hari, dan minyak tanah (kerosene) 54 hari. Stok pertamax cukup untuk 27 hari, pertamax plus 62 hari, dan pertamina dex 28 hari.

Pertamina Jamin Stok Premium Tetap Tersedia di Medan
"Jika melihat kondisi stok di seluruh fasilitas penyimpanan BBM Pertamina ketahanan stok sangat aman," kata Wianda di Jakarta, dikutip dalam keterangannya.

Dia mengatakan bahwa level stok yang ada, menunjukkan konsumsi masyarakat berjalan normal dengan tren meningkat seiring dengan penurunan harga.

Wianda menjelaskan, Badan Usaha Milik Negara (BUMN) energi ini telah menginstruksikan pengusaha outlet pemasaran BBM, baik stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU), agen penjual minyak dan solar (APMS), dan lainnya untuk memastikan pendistribusian BBM kepada masyarakat berjalan dengan baik dan lancar.

"Pertamina siap kerja 24 jam untuk kelancaran pasokan BBM bagi masyarakat konsumen," kata Wianda. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya