Tahun Ini, BUMN Akan 'Ground Breaking' 62 Proyek

Menteri BUMN Rini Soemarno
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno mengatakan, ‎ada sebanyak 62 proyek strategis yang akan dimulai pengerjaannya atau ground breaking pada tahun ini. Nilai total proyek strategis itu sebesar Rp347,22 triliun.

"Proyek strategis yang akan selesai dan diresmikan pada tahun 2016 sebanyak 73 proyek dengan nilai total sebesar Rp109,65 triliun," ujar Rini di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa, 19 Januari 2016.

Dia menjelaskan, proyek besar yang akan dimulai tahun ini adalah pembangunan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung. Selain itu, pembangunan proyek listrik 35 ribu megawatt (MW) di beberapa daerah di Indonesia.

"Lalu Pertamina, dan Pelindo untuk bangun pelabuhan juga mungkin ada. Ada juga proyek di Antam dan Inalum yang cukup banyak dengan total proyek yang dijadwalkan sebesar Rp347 triliun," kata Rini.

Tak hanya itu, ada pembangunan jalan Tol Trans Jawa dan Trans Sumatera yang akan terus dilanjutkan. Kemudian, revitalisasi pabrik gula dan pangan dengan pembangunan gudang akan menjadi agenda utama pengerjaan proyek di 2016.

"Pada tahun ini juga akan dilakukan penyelesaian proyek terminal 3 Bandara Soekarno Hatta oleh PT Angkasa Pura II, bulan Juni sudah bisa beroperasi."

Pejabat yang Rangkap Jabatan di BUMN Diminta Buat LHKPN

(mus)

Visualisasi pengembangan organisasi BRI melalui BRIVolution 2.0

Pengembangan Organisasi di Masa Pandemi: BRI Jalankan BRIVolution 2.0

Manfaatkan momentum pandemi sebagai stimulus terjadinya pengembangan organisasi, BRI dorong implementasi BRIVolution 2.0

img_title
VIVA.co.id
24 Desember 2021