Perusahaan Ini Anggap Uang Tunai Pesaing Utama

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Chief Executive Officer (CEO) PayPal, Daniel Schulman, menggungkapkan, saat ini sekitar 85 persen transaksi pembayaran di dunia masih menggunakan uang tunai. Karena itu, bisnis pembayaran online masih besar di dunia. 

E-Commerce 'Bonek' Berambisi Taklukkan Ibu Kota
 
Dilansir dari CNBC, Senin 25 Januari 2016, meskipun banyak saingan terus bermunculan, seperti Wal-Mart, Target, dan Android Pay, perusahaannya masih bisa terus berkembang. 
idEA: Batalkan Pajak Cuma-Cuma e-Commerce
 
"Pesaing terbesar yang saya lihat adalah uang tunai," ujarnya. 
Alibaba Cetak Rekor Transaksi Tiga Triliun Yuan
 
Saat ini, PayPal memiliki 170 juta data rekening nasabah aktif  dan memproses senilai US$4 miliar pembayaran online pada tahun lalu. Sebesar US$1 miliar di antaranya dilakukan dengan perangkat mobile
 
"Saya pikir kami akan melihat lebih banyak perubahan dalam lima tahun ke depan dibandingkan apa yang kami telah lihat selama 30 tahun terakhir," tuturnya. 
 
Dia membayangkan, ada satu poin nantinya di mana para konsumen datang ke toko untuk belanja, tapi tidak menemukan sistem pembayaran yang mereka miliki. Sebab, mindset mereka sudah terbiasa pembayaran online yang tidak memerlukan keberadaan fisik seperti uang tunai atau menggesek kartu kredit. 
 
"Ketika itu terjadi, saya pikir momentum itu lah yang menandakan pembayaran dengan menggunakan perangkat ponsel perkembangannya semakin pesat," tuturnya. 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya