Anggota Kadin Akan Digilir Masuk Pasar Modal

Ketua Umum Kadin, Rosan P Roeslani.
Sumber :
  • Dokumentasi Kadin
VIVA.co.id
Cari Pemain Saham Baru, BEI Gandeng Indosat dan Trimegah
- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Indonesia, berencana akan mengantarkan perusahaan-perusahaan yang menjadi anggotanya untuk melakukan penawaran umum saham perdana (
Initial Public Offering
IHSG Berusaha Bertahan di Atas 5.400, Pilih Empat Saham Ini
/IPO) di Bursa Efek Indonesia setiap bulannya.

Sindiran Menkeu Sri ke Wajib Pajak di BEI
Ketua Umum Kadin Indonesia, Rosan Roeslani, Rabu 27 Januari 2016, mengatakan, mulai Juni tahun ini, satu persatu anggotanya yang rutin melakukan IPO di bursa saham Indonesia.

"Jadi, setiap bulan ada satu emiten yang berasal dari anggota Kadin," ujarnya, saat ditemui di gedung BEI Jakarta.

Rosan menyampaikan, pihaknya dan BEI telah melakukan perjanjian kerja sama, guna mendorong anggota Kadin berbondong-bondong mencari dana dalam mengembangkan usahanya melalui pasar modal.

Hal tersebut, juga didukung pihak bursa yang nantinya akan mengadakan program pelatihan kepada anggota Kadin mengenai pengembangan usaha

"Kerja sama ini intinya ada dua, pertama adanya coaching clinic dan sosilisasi pemanfaatan pasar modal dalam mencari tambahan modal," ujar Direktur Utama BEI Tito Sulistio.

Tito menambahkan, pelatihan dan sosialisasi yang nantinya akan dilakukan di setiap Kadin provinsi yang diawali melalui pembukaan di Bali. "Setelah itu, akan menyusul provinsi-provinsi lainnya," ucapnya. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya