Bisnis Hiburan Dorong Pertumbuhan Industri Kreatif RI

Industri kreatif.
Sumber :
VIVA.co.id
Mi Bikini yang Meresahkan Negara
-  Bisnis hiburan dan gaya hidup memberi dampak positif terhadap perekonomian Indonesia. Sektor usaha ini bisa menggerakkan industri penunjang, seperti industri kreatif cinderamata dan kuliner.

Pengamat: Proyek Infrastruktur Jangan Disetop
"Salah satu karakter penikmat hiburan adalah mengoleksi barang-barang yang identik, misalnya merchandise pernak-pernik, kaos, tas, dan lain-lain," kata Menteri Perindustrian Saleh Husin di Tangerang, Jumat 11 Maret 2016.

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi
Saleh mengatakan bahwa kehadiran tempat hiburan yang terintegrasi juga memberikan kesempatan bagi pelaku industri kreatif. Merkeka bisa menawarkan produknya kepada konsumen.

"Kemitraan yang saling menguntungkan ini menjadi langkah nyata untuk mendorong perekonomian masyarakat menjadi tumbuh," kata dia.

Saleh mengharapkan ekspansi pembangunan fasilitas penunjang bisnis hiburan, bisa menyerap komponen produk dalam negeri. Misalnya, baja konstruksi, kelistrikan, dan semen.

"Di sisi lain, tenaga kerja juga terserap dan diharapkan berasal dari masyarakat sekitar," ujar Saleh saat menghadiri peresmian Mal Maxx Box milik Lippo Group, yang pertama.

Peresmian dipimpin oleh Menteri Koordinator Kemaritiman, Rizal Ramli, dan dihadiri pula Menteri Pariwisata, Arief Yahya, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Rini Soemarno, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi, dan Ketua Dewan Pimpinan Daerah, Irman Gusman.

Mal Maxx Box Lippo Village ini menempati area seluas 15.141 meter persegi dan merupakan bagian proyek Millenium Village seluas 71 hektare.

CEO Maxx Box Lippo Village, Brian Riady, mengungkapkan proyek ini mencakup berbagai fasilitas strategis, seperti hotel, perkantoran, fasilitas pendidikan, fasilitas kesehatan, perbelanjaan dan olahraga. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya