Tarif Taksi Bakal Turun Rp1.000

taksi blue bird
Sumber :
  • istimewa

VIVA.co.id - Menyusul penurunan harga bahan bakar minyak (BBM) jenis solar dan premium yang diturunkan sebesar Rp500 per hari ini, tarif angkutan umum pun ikut turun. Selain angkutan perkotaan seperti mikrolet dan bus kota, penurunan tarif angkutan juga diberlakukan untuk taksi.

Nekat Tak Turunkan Ongkos, Puluhan Bus Ditilang di Blok M
 
Ketua Organisasi Angkutan Daerah (Organda) DKI Jakarta, Shafruhan Sinungan, mengatakan bahwa pemberlakukan penurunan tarif angkutan akan efektif pada esok hari, setelah pengumuman kepada seluruh armada angkutan di DKI Jakarta.
Masyarakat Wajib Lapor Jika Angkutan Tak Turunkan Tarif
 
"Tarif taksi juga diturunkan, biasanya untuk buka pintu kan Rp7.500 akan turun Rp1.000 rupiah atau turun jadi Rp6.500, kemudian (argo) per kilometer yang tadinya Rp4.000 turun menjadi Rp3.800," kata Shafruhan kepada VIVA.co.id saat dihubungi, Jumat 1 April 2016.
Organda Tak Perduli Uber dan Grab Ikutan Turunkan Tarif
 
Penurunan tarif angkutan ini, kata dia, dilakukan sebagai upaya agar masyarakat dapat kemudahan transportasi di tengah kondisi ekonomi yang masih sulit. Arahan dinas perhubungan DKI yang meminta diturunkan sebesar tiga persen akan direspons lebih besar, agar masyarakat dapat kembali memanfaatkan layanan transportasi umum ketimbang kendaraan pribadi
 
"Nanti finalisasinya sore hari ini ada rapat, yang akan dirapatkan dengan Gubernur DKI. Baru nanti besok paling lambat (diterapkannya)," kata dia. (one)
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya