EY dan Standard Chartered Bidik Wirausaha Muda

Ilustrasi Entrepreneur
Sumber :

VIVA.co.id – Ernst & Young (EY) bekerja sama dengan Standard Chartered menyelenggarakan program penghargaan wirausaha (entrepreneur) tahun 2016. EY Entrepreneur of The Year (EOY) ini merupakan yang ke-16 kali di Indonesia, dan akan kembali memberikan penghargaan bagi para wirausaha dengan bisnis terdepan yang membuat telah masyarakat dan dunia tempat yang lebih baik.

Kelompok KKN 106 Universitas Jember Gelar Sosialisasi Kewirausahaan

Country Managing Partner EY Indonesia, Hari Purwantono mengatakan, di tengah kompetisi sengit mendapatkan klien, pelanggan dan tenaga kerja dewasa ini, selain harus tetap menghasilkan keuntungan, tujuan yang terdefinisi dengan baik dapat membantu bisnis berkembang.

"Memahami pentingnya tujuan dalam melakukan transformasi bisnis, EY mengundang wirausaha terdepan Indonesia untuk mendefinisikan tujuan bisnis mereka dan mengintegrasikannya dalam keseluruhan operasional perusahaan," kata Hari di Financial Club Graha CIMB Niaga, Jakarta, Selasa, 26 April 2016.

Mahasiswa KKN 109 Universitas Jember Gelar Diskusi Kewirausahaan

Tahun ini, EOY mengangkat tema Entrepreneurs: Collaborating to build a better world. Hari menjelaskan, latar belakang plihan tema EOY tahun ini adalah wirausaha yang cerdas selalu terpacu untuk menjadi lebih baik.

"Kunci bagi transformasi yang sukses adalah merealisasikan aspirasi menjadi transformasi strategis dalam bisnis dengan dan dalam relasi dengan seluruh komponen ekosistem usaha yang terdiri atas pemasok, regulator, pelanggan dan karyawan guna mencapai tujuan dan target baru," tuturnya.

Maxpower Tanggapi Dugaan Suap Ke Pejabat Indonesia

Untuk berpartisipasi dalam program ini, peserta harus memiliki kriteria seperti, seorang pemilik perusahaan private atau publik yang telah beroperasi minimal lima tahun, bertanggung jawab langsung terhadap performa perusahaan, anggota aktif manajemen perusahaan yang dikelolanya.

Dewan juri yang akan memilih para pemenang dalam program ini terdiri dari wirausaha terkemuka, profesional bisnis, akademisi, dan pemenang EOY. Adapun kriteria yang dijadikan landasan pemilihan pemenang penghargaan EOY adalah jiwa ke wirausahaan, kinerja keuangan, inovasi, pengaruh nasional, atau global, integritas personal, dan arahan strategis perusahaan.

Periode pendaftaran telah dibuka dan akan berakhir pada 31 Juli 2016. Formulir aplikasi dapat diperoleh dengan menghubungi komite EOY di nomor 021-52895050. Pendaftaran dapat dilakukan secara pribadi, atau melalui nominasi pihak lain. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya