Visi Media Asia Akan Lepas 10 Persen Saham Anak Usahanya

Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie dan Presiden Direktur ANTV, Erick Thohir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – PT Visi Media Asia (VIVA) bakal menjual kepemilikan saham anak usahanya PT Intermedia Capital Tbk (MDIA) sebesar 10 persen. Namun Presiden Direktur VIVA, Anindya Novyan Bakrie menyatakan, bahwa pelepasan saham ini menyesuaikan kondisi pasar.

Anak Usaha VIVA Bagi-bagi Dividen Rp40 Miliar

Pihaknya belum memastikan kapan waktu dapat merealisasikan pelepasan saham tersebut. Anin hanya mengatakan, pelepasan saham bisa dilakukan pada tahun ini atau tahun depan.

"Kita fleksibel tergantung pasar benar-benar. Tentunya 10 persen tepat,  bisa kurang bisa lebih, tergantung animo pasar. Mudah-mudahan performance pasar bagus. Mudah-mudahan," ujarnya saat ditemui di kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis, 28 April 2016.

PT Intermedia Capital Catat Rekor Pertumbuhan Pendapatan

Anin mengungkapkan, dengan pelepasan saham anak usahanya itu, diharapkan dapat memperkuat kinerja VIVA. Sebab, pelepasan saham bisa digunakan untuk menutupi utang serta bisa digunakan untuk belanja infrastruktur.

"Kita lihat upaya itu membuat VIVA menjadi kuat, bisa dipakai mengurangi utang, menambah investasi infrastruktur. Kalau ditanya kapan, kapan saja pasar siap," ujarnya menambahkan.

Anindya Bakrie: tvOne Masih Jadi Nomor Satu

Pihaknya sendiri enggan menyebut target dana raihan pelepasan saham. Akan tetapi, dia mengatakan dana yang didapat sekitar 10 persen dari kapitalisasi pasar VIVA.

"Sebenarnya tinggal dihitung berapa, kapitalisasi pasar kita berapa kali 10 persen dari situ ada gambaran kan. Enggak enak, takut dianggap menjadi suatu hal yang sudah pasti, padahal kan upaya kita ketika pasar siap.”

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya