Empat Cara Jitu Dapatkan Mobil Impian dengan Harga Terbaik

Ilustrasi mobil pertama.
Sumber :
  • Halomoney.

VIVA.co.id – Saat ini, memiliki kendaraan pribadi seolah bergeser dari kebutuhan mewah menjadi primer bagi banyak orang. Jika memiliki mobil dan motor pribadi, tentunya perjalanan ke mana pun akan menjadi lebih nyaman dan menyenangkan, apalagi jika pergi bersama teman-teman ataupun keluarga.

Beli Produk Asuransi Secara Virtual, Perhatikan Tahapan Ini

Jika memilih untuk memiliki mobil sendiri, tentunya perlu siap untuk mengeluarkan uang dalam jumlah yang tidak sedikit. Anda juga perlu siap untuk berbagai biaya rutin bulanan atau pun tahunan, seperti biaya pajak, biaya pemeliharaan mobil, dan biaya sehari-hari. Supaya tidak terlalu boros, Anda tentu perlu mencari harga mobil terbaik. Simak tipsnya berikut ini:

1. Pastikan memilih mobil yang sesuai kebutuhan

Layanan Gaji Ini Bisa Bikin Karyawan Lupakan Istilah Tanggal Tua

Carilah mobil yang sesuai dengan kebutuhan. Misalnya, jika sudah berkeluarga dan punya anak-anak, sebaiknya memilih mobil yang agak besar agar berguna untuk kebutuhan keluarga. Jangan sampai merasa menyesal karena salah memilih jenis mobil yang tidak sesuai kebutuhan.

Baca juga: 4 Langkah Mempersiapkan Mudik Tanpa Menggunakan Pinjaman

5 Alasan Pentingnya Punya Perencanaan Keuangan

2. Cari diler yang memberikan servis pasca penjualan

Pada saat mencari mobil yang tepat, pastikan juga agar diler dari mobil tersebut memiliki post-sale serice (servis pasca penjualan). Jadi, jika mobil bermasalah atau rusak, bisa membawanya kepada mereka untuk diperiksa.

Baca juga: 5 Tips Cerdas Mengelola Keuangan Menyambut Bulan Ramadan

3. Bandingkan promo dari berbagai diler mobil

Saat memilih mobil, Anda tentu perlu membandingkan harga mobil dari satu diler ke diler yang lain. Namun, coba periksa juga promo yang diberikan diler. 

Mungkin ada diler yang menjual dengan harga sedikit lebih mahal, namun memberikan promo seperti diskon uang muka pembelian. Jadi, Anda bisa lebih cepat juga memperoleh mobil impian.

4. Jangan lupa pelajari pengetahuan dasar otomotif

Jika ingin berhemat saat menggunakan mobil, perlu punya pengetahuan dasar tentang pemilihan, perawatan, dan penggunaan mobil yang baik. Mengetahui berbagai merek mobil beserta kelebihan dan kekurangan masing-masing merek juga akan membantu secara signifikan. 

Baca juga: 5 Tips Cerdas Agar Pengajuan Kredit Elektronik Mudah Disetujui

Untuk mempersiapkan diri, jangan lupa untuk menabung dan berhemat agar tabungan lebih cepat terkumpul. Agar bisa menambah penghasilan untuk mengumpulkan tabungan dengan lebih cepat, maka salah satu jalan keluarnya adalah dengan mulai merintis usaha kecil. 

Anda bisa memulainya dengan memanfaatkan produk kredit tanpa agunan (KTA). Bandingkan produk KTA yang tepat sesuai kebutuhan dengan memanfaatkan situs perbandingan produk keuangan seperti HaloMoney.co.id.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya