Bandara Ahmad Yani Semarang Perluas Area Penumpang

Bandara Internasional Ahmad Yani di Semarang, Jawa Tengah.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dwi Royanto

VIVA.co.id – Pengelola Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang melakukan penambahan luasan area terminal penumpang sekaligus melakukan penataan kembali area komersial dengan mengurangi beberapa gerai (tenant) untuk menghadapi musim mudik Lebaran 2016. 

Setelah Ngurah Rai Bali, AP I Bangun PLTS di Bandara Ahmad Yani Semarang

"Namun kami tetap memperhatikan kebutuhan fasilitas komersial bagi penumpang, di antaranya adalah gerai makanan (food & beverages), gerai penjualan produk (retail), serta CIP Lounge yang memang dibutuhkan untuk penumpang VIP atau executive class," kata General Manager Bandara Ahmad Yani Priyo Jatmiko, dalam keterangan tertulisnya, Minggu, 12 Juni 2016.

Penataan ini dilakukan pada sisi timur (kanan) dan barat (kiri) ruang tunggu keberangkatan penumpang domestik. Dengan penataan ini, luasan terminal yang sudah ada bertambah dari 6.708 meter persegi menjadi 6.986 meter persegi, atau bertambah 278 meter persegi.

Candaan Bom ke Pesawat Wings Air, Bandara Ahmad Yani Pastikan Tak Ditemukan Benda Mencurigakan

Sedangkan area komersial luasannya berkurang dari 1.296 meter persegi menjadi 736 meter persegi, atau berkurang 560 meter persegi. "Ada 10 gerai yang dibongkar di area terminal," ujar Priyo.

Dengan penataan ini, maka jumlah tempat duduk di ruang tunggu keberangkatan yang semula berjumlah 700 tempat duduk, menjadi 1.100 tempat duduk.

Becanda Bawa Bom, Penumpang Wings Air Diturunkan dari Pesawat

"Diharapkan hal ini akan menambah kenyamanan dan meningkatkan kepuasan bagi para penumpang di Bandara Ahmad Yani Semarang, khususnya dalam menghadapi angkutan Lebaran 1437 H/2016 tahun ini," tuturnya.
 

Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana

Bawaslu Putuskan Pj Gubernur Jateng Sambut Prabowo di Semarang Bukan Pelanggaran

Bawaslu Jateng menyatakan tidak ditemukan pelanggaran netralitas oleh Pj Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana dalam penyambutan kedatangan Prabowo Subianto di Semarang

img_title
VIVA.co.id
3 Januari 2024