Sinar Mas Jamin Pasokan Minyak Goreng Aman Hingga Lebaran

Minyak goreng.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMART) memastikan, pasokan minyak goreng aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa dan Lebaran 2016.

Luhut Jamin Pemerintah Bayar Klaim Rafaksi Minyak Goreng Rp 474,8 Miliar ke Pengusaha

"Pasokan minyak goreng bagi masyarakat mencukupi dan aman, sehingga kelangkaan dan gejolak harga kami harapkan tidak terjadi," kata Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, Franky O. Widjaja di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa 14 Juni 2016.

Menurutnya, Sinar Mas telah memperhitungkan pasokan minyak goreng kemasan yang saat ini dimiliki perseroan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat.

Rafaksi Minyak Goreng Harus Segera Rampung, Luhut: Supaya Pedagang Tidak Rugi!

"Pasokan minyak goreng dengan kualitas baik, tidak perlu dicemaskan. Kami pasti mendukung program pemerintah," kata Franky O Widjaja.

Di samping itu, Franky menuturkan, Indonesia adalah penyuplai kelapa sawit nomor satu di seluruh dunia. Dikaitkan dengan komoditas lainnya, seperti gandum dan kedelai saat ini memiliki harga terendah dalam 10 tahun belakangan.

Harga Minyak Goreng Curah Naik, Mendag Zulhas Kasih Penjelasan ke DPR

Apabila dilihat dari rendahnya harga gandum dan kedelai, maka tidak semestinya ada kenaikan harga pada komoditas lainnya.

"Hal tersebut terjadi, karena adanya permasalahan logistiknya yang tidak mencukupi dan adanya konsumsi yang berlebihan serta kepanikan dari masyarakat," kata Franky.

Terkait kebijakan pemerintah untuk menstabilkan harga, SMART juga melakukan penjualan minyak goreng murah melalui rangkaian bazar rakyat di berbagai kota dengan bermitra oleh berbagai pihak. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya