Lion Air Bebas Mengudara Lagi di Eropa, Ini Sebabnya

Lion air
Sumber :

VIVA.co.id – Maskapai Penerbangan Lion Air, akhirnya berhasil lepas dari daftar hitam maskapai penerbangan yang boleh terbang ke Uni Eropa. Kini maskapai berlogo singa merah tersebut bebas terbang ke 28 negara anggota Uni Eropa. 

Belarus, Satu-satunya Negara Eropa yang Tidak Khawatir dengan Corona

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend, menuturkan, sebelumnya Lion Air sempat beberapa kali tidak lolos dalam penilaian. Namun, kali ini maskapai penerbangan tanah air tersebut bisa terbang ke Eropa. 

"Tahun lalu, di 2015, ada dua penilaian di mana sampai detik itu Lion Air tidak lolos," kata Vincent di kantornya, yang berlokasi di Intiland Tower Jakarta, Jumat 17 Juni 2016. 

Navicula Siap Tur ke Enam Negara Eropa

Ia menjelaskan bahwa Lion Air kini telah dapat terbang ke Eropa setelah tidak lagi masuk daftar maskapai yang dilarang terbang ke Eropa. Lion Air keluar dari daftar pelarangan penerbangan ke Eropa tersebut bersama Citilink dan Batik Air.

"Pada tahun ini dengan standar yang disampaikan sebelumnya, Lion Air sudah lolos mengacu pencapaian mereka dalam bidang keselamatan penumpang," kata dia. 

11-11-1918: Berakhirnya Perang Dunia I

Menurut Vincent, keputusan tersebut diambil dari kesepakatan pakar dan ahli penerbangan dari 28 negara anggota Uni Eropa yang terlibat pada pembahasan EU Air Safety Committee (ASC) pada 31 Mei sampai 21 Juni 2016.

Dia menjelaskan, dari pertemuan yang dipimpin oleh Komisi Uni Eropa dan didukung European Avation Safety Agency (EASA) atau badan keamanan Eropa ini telah diambil kesepakatan, yang penilaiannya didasarkan standar penerbangan internasional mengacu International Civil Aviation Organization (ICAO).
 

Wabah Corona: Melihat Lockdown di Berbagai Negara Eropa

Negara di Eropa telah secara signifikan membatasi kehidupan rakyatnya.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2020