'Terminal Ultimate 3 Tempat Kita Bermimpi'

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Direktur Utama PT Angkasa Pura II Budi Karya Sumadi menyatakan, rampungnya pembangunan proyek Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta bagaikan mimpi anak-anak bangsa yang jadi kenyataan.

Layanan PCR dan Antigen di Bandara Soetta Tetap Dibuka

Menurut Budi, terminal yang memiliki panjang sekitar satu kilometer dengan luas bangunan mencapai 422.804 meter persegi ini mampu menjadi batu loncatan untuk bersaing dengan bandara di negara-negara lain yang memiliki fasilitas mumpuni.

"Ini tempat kita bermimpi, untuk setara dengan negara lain. Bangunan yang membanggakan," ujar Budi saat berbincang dengan awak media di Terminal 3 Soekarno-Hatta, Tangerang, Minggu, 17 Juli 2016.

Penumpang Domestik di Bandara Soetta Masih Wajib Antigen

Bahkan, Budi mengatakan, pembangunan Terminal 3 Ultimate sangat direspons positif oleh masyarakat. Hal ini terlihat dari animo masyarakat terhadap terminal tersebut, di beberapa media sosial seperti Twitter, Instagram, maupun Facebook.

"Terbukti, pernah menjadi trending topic dunia beberapa jam. Paling tidak di IG (Instagram) atau FB (Facebook) ada gambar Terminal 3," kata Budi.

Polres Bandara Tangkap Peretas PeduliLindungi dan Pemalsu Hasil Swab

Menurutnya, penyelesaian pembangunan Terminal 3 Ultimate tidak lepas dari dukungan dari seluruh pihak terkait yang berkecimpung dalam pembangunan terminal tersebut.

"Saya beruntung punya komisaris Pak Rhenald Kasali, komunitas, dan teman-teman saya di ITB (Institut Teknologi Bandung) dan Palembang yang selalu support saya," katanya.

Sebagai informasi, Terminal 3 Ultimate rencananya akan mulai beroperasi pada Mei 2016. Namun, Kementerian Perhubungan sebagai regulator sampai saat ini belum menerbitkan izin pengoperasian terminal itu.

Alasannya, karena sampai saat ini pembangunan tower Appron Movement Control belum rampung. Ditargetkan, pembangunan tower tersebut akan rampung pada akhir pekan mendatang. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya