Jokowi Sibuk, Paket Kebijakan XIII Keluar Pekan Depan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution.
Sumber :
  • Chandra G Asmara / VIVA.co.id

VIVA.co.id - Pemerintah dalam waktu dekat akan kembali meluncurkan paket kebijakan ekonomi jilid XIII. Sampai saat ini, sudah ada setidaknya 12 paket kebijakan pemerintah yang telah diterbitkan.

Langkah Pemerintah Percepat Proses Perizinan Usaha

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengatakan, beberapa insentif yang akan diberikan pemerintah dalam paket kebijakan tersebut sejatinya sudah rampung di level kementerian/lembaga.

Namun, jadwal Presiden Joko Widodo dalam beberapa hari terakhir yang padat menjadi kendala utama, paket kebijakan jilid ke XIII belum diterbitkan. Namun sayangnya, Darmin enggan merinci apa saja kebijakan yang akan dikeluarkan.

Menteri Darmin: Belanja APBN-P 2016 Akan Dipangkas Rp133,8 T

"Presiden sibuk WIEF (World Islamic Economic Forum). Saya harus cari waktu longgar untuk membicarakan yang mana, karena ada beberapa," ujar Darmin saat ditemui di Hotel Borobudur Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2016. 

Terlepas dari kepadatan jadwal Presiden, mantan Gubenur Bank Indonesia itu menegaskan, paket kebijakan ekonomi jilid XIII dalam waktu dekat akan segera diluncurkan oleh pemerintah. "Saya usahakan minggu ini. Kalau tidak bisa, ya minggu depan," ujarnya.

Inflasi Rendah Tak Berarti Konsumsi Masyarakat Rendah

(mus)


Seminar Nasional bertajuk Mempermudah Perizinan, Mempercepat Pertumbuhan di Kuta, Bali, pada Jumat, 24 November 2017.

Paket Kebijakan Ekonomi Permudah Pengusaha Berinvestasi

Kemudahan perizinan akan mempercepat laju pertumbuhan ekonomi.

img_title
VIVA.co.id
24 November 2017