Reaksi Penumpang Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta

Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, beroperasi mulai hari ini.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Solihin
VIVA.co.id
Kemenhub Minta Angkasa Pura Audit Terminal 3 Bandara Soetta
- Terminal 3 ultimate Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, sudah resmi beroperasi pada hari ini, Selasa 9 Agustus 2016. Banyak calon penumpang kagum akan gedung, sarana, dan prasarana yang tersedia di terminal tiga ultimate.

Terminal 3, Usaha Perbaiki Citra Bandara Soekarno-Hatta

Namun, sejumlah penumpang juga mengaku kebingungan mencari arah di bandara dan tempat parkir, karena kurangnya petunjuk arah.
PDIP: Pengoperasian Terminal 3 Soetta 'Asal Bapak Senang'


"Memang jauh lebih bagus ya ini, terlihat mewah. Tetapi, saya masih bingung ke sini, karena petunjuk arahnya kurang, jadi kita masih kebingungan," ujar Bastian, penumpang Garuda Indonesia dengan nomor penerbangan GA 654 rute Jakarta-Jayapura yang akan berangkat Pukul 1.20 WIB.


Ia mengaku kebingungan, karena lokasi parkir mobil tertutup oleh kegiatan konstruksi. Sehingga seolah-olah belum beroperasi karena tak terlihat pembangunan sudah selesai.


Dyah penumpang lainnya tujuan Ternate mengatakan, meski sudah mendapat pemberitahuan, dia masih bingung, saat ke terminal 3. "Mungkin karena masih baru, sehingga saya sempat kesulitan. Hal ini, karena kurangnya marka jalan atau penunjuk arah," ucapnya.


Pelaksana Tugas Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo, mengatakan, memang ada beberapa papan petunjuk yang masih harus diperbaiki.


"Itu memang jadi kendala, kita segera perbaiki. Tetapi, AC sudah mulai dingin nih, Bertahap, kita akan segera menuntaskan beberapa permasalah  itu," ujarnya.


Seperti diketahui untuk tahap awal ini, seluruh penumpang Garuda Indonesia untuk penerbangan domestik akan pindah ke terminal 3 yang baru ini.  (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya